In-depth

Joao Mario ke Gawang Inter Milan dan 3 Hattrick Unik Lain di Sejarah Liga Champions

Kamis, 30 November 2023 20:15 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pedro Nunes
Joao Mario jadi salah satu pemain paling menonjol di matchday kelima fase grup Liga Champions 2023/2024 berkat hattrick-nya ke gawang Inter Milan. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Joao Mario jadi salah satu pemain paling menonjol di matchday kelima fase grup Liga Champions 2023/2024 berkat hattrick-nya ke gawang Inter Milan. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Joao Mario jadi salah satu pemain paling menonjol di matchday kelima fase grup Liga Champions 2023/2024 berkat hattrick-nya ke gawang Inter Milan.

Meski tidak bisa membawa klubnya, Benfica, menang karena laga berkesudahan 3-3 namun tetap saja trigol ini.

Diketahui jika sebelumnya di ajang Liga Champions belum pernah ada pemain yang mampu mencetak hattrick ke gawang mantan klub mereka.

Sedangkan cukup jamak diketahui bahwa Mario sebelumnya pernah berkostum Inter Milan pada 2016 sampai 2021 silam.

Mario didatangkan Inter Milan seharga 40 juta Euro dari Sporting Lisbon pada bursa transfer musim panas 2016 tidak lama setelah ia membantu Portugal menjadi juara EURO 2016.

Sayangnya karier sang gelandang plontos di Giuseppe Meazza tidaklah mulus. Setelah di musim pertama mampu memainkan 32 laga dengan sumbangan dua gol, Mario perlahan disingkirkan dari starting XI.

Kemudian sejak 2017 tiga kali masa peminjaman ia jalani menuju West Ham United, Lokomotiv Moscow, dan juga Sporting Lisbon. Sampai akhirnya kontrak Mario habis di 2021 dan kemudian Benfica bersedia menampung.

Jadi jangan heran apabila Joao Mario begitu girang saat merayakan tiga golnya ke gawang Inter Milan pada Kamis (30/11/23) dini hari lalu.

Mungkin ia merasa jika bisa sedikit melakukan balas dendam pada I Nerazzurri yang sudah mensia-siakan talentanya.

Namun tidak cuma hattrick Mario ke gawang Inter Milan saja yang unik karena Liga Champions masih punya banyak kisah menarik lain. Berikut ulasannya.