Liga Italia

Malick Thiaw Bikin Stefano Pioli di Ambang Pemecatan AC Milan, Serius?

Kamis, 30 November 2023 10:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli di ambang pemecatan jika pelapis Malick Thiaw tidak bermain sesuai harapan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli di ambang pemecatan jika pelapis Malick Thiaw tidak bermain sesuai harapan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Kondisi cedera Malick Thiaw membuat AC Milan tidak punya pilihan, Stefano Pioli harus andalkan Rade Krunic lagi, dengan mempertaruhkan masa depannya.

Malick Thiaw dikonfirmasi akan absen dalam waktu lama. Milan merilis bahwa ia mengalami robekan otot paha belakang saat menghadapi Borussia Dortmund di ajang Liga Champions.

Dikutip dari laman AFP, AC Milan menjelaskan bek asal Jerman itu menjalani tes medis pada Rabu pagi. Ada robekan muskulotendinous parah di biceps femoris paha kirinya.

Malick Thiaw mengalami cedera di awal babak kedua, lalu ia digantikan Rade Krunic, tetapi Rossoneri akhirnya harus mengakui kekalahan 1-3 dari Borussia Dortmund.

Kekalahan itu membuat AC Milan berpeluang tersingkir lebih awal di Liga Champions. Skuat besutan Stefano Pioli kini menjadi juru kunci klasemen sementara Grup F.

Jika ingin lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Rossoneri harus menang saat bertandang ke markas Newcastle United, dan berharap Dortmund menang atas PSG.

AC Milan tidak menyebutkan berapa lama Thiaw akan menepi, namun menambahkan pemain berusia 22 tahun itu akan menjalani tes lanjutan dalam 7-10 hari mendatang.

Sementara media Italia melaporkan bahwa Malick Thiaw kemungkinan akan absen sekitar dua bulan, sehingga Milan harus putar otak mencari penggantinya.

Saat Thiaw cedera, Pioli memasukkan Rade Krunic, tetapi akhirnya ia kebobolan dua gol dan menuai kekalahan. Jika kesalahan yang sama terulang lagi, Pioli bisa saja dipecat.

Nasib Stefano Pioli di ujung tanduk jika AC Milan gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions, atau gagal mewujudkan target juara Liga Italia (Serie A) 2023/24.