Liga Champions

Terungkap, Alasan Erik ten Hag Tak Mainkan Bayindir Padahal Onana Ampas

Kamis, 30 November 2023 17:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Murad Sezer
Ekspresi kiper Andre Onana dan kiper Fernando Muslera usai pertandingan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Murad Sezer) Copyright: © REUTERS/Murad Sezer
Ekspresi kiper Andre Onana dan kiper Fernando Muslera usai pertandingan pada laga Liga Champions di Stadion RAMS Park, Rabu (29/11/23), (Foto: REUTERS/Murad Sezer)

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, mengungkap alasan dirinya belum memainkan Altay Bayindir.

Manchester United kembali menjadi sorotan. Tim berjuluk Setan Merah tersebut gagal mengamankan poin penuh saat bertanding melawan Galatasaray di matchday ke-5 Liga Champions 2023/24.

Dalam pertandingan yang digelar di RAMS Park, Kamis (30/11/23) dini hari WIB tadi, Man United bermain imbang 3-3. Sang kiper, Andre Onana, menjadi bulan-bulanan karena melakukan dua blunder yang berbuah gol untuk Galatasaray.

Hasil ini kembali memunculkan pertanyaan di tengah pada penggemar Man United. Dengan kondisi Andre Onana yang tengah ampas, mengapa Erik ten Hag tak pernah memainkan kiper kedua, Altay Bayindir?

Padahal, Altay Bayindir telah susah-susah didatangkan dari Fenerbahce pada musim panas lalu dengan mahar 5 juta euro. Tentunya, Man United tak akan mendatangkan pemain hanya untuk menjadi penghangat bangku cadangan.

Dilansir Manchester Evening News, Erik ten Hag memiliki pertimbangannya sendiri soal mengapa tak menurunkan Altay Bayindir meski Andre Onana tengah bapuk.

"Kami sangat senang dengan barisan penjaga gawang yang kami miliki. Andre, Altay, Tom (Heaton) benar-benar bagus sebagai grup," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

"Penampilan mereka sangat bagus, dan mereka saling menyemangati satu sama lain. Saya sendiri sangat senang melihat Altay. Dia mulai terbiasa dengan (atmosfer) Liga Inggris."

"Dia juga mulai nyaman dengan kompetisi Eropa, yang sebenarnya cukup sulit jika Anda datang dari Turki. Saat ini, dia harus bersabar. Kalau bisa mempertahankan penampilan dan ada perkembangan, dia akan mendapat kesempatan," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Erik ten Hag mengaku bahwa dirinya tak kecewa kendati Man United gagal mengamankan kemenangan yang sudah ada di depan mata.