Liga Inggris

Bye Barcelona, Liverpool Punya Kartu As Amankan Florian Wirtz

Kamis, 30 November 2023 16:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Florian Wirtz (tengah) di laga Bayer Leverkusen vs Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay) Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Florian Wirtz (tengah) di laga Bayer Leverkusen vs Ferencvaros. (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diam-diam punya kartu as untuk mengamankan Florian Wirtz.

Tak dapat dimungkiri, Florian Wirtz adalah salah satu komoditi terpanas jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Pemain Bayer Leverkusen tersebut sejauh ini telah membuat klub-klub raksasa Eropa tergila-gila untuk meminangnya. Beberapa di antaranya adalah Liverpool, Manchester United, dan Barcelona.

Sejauh ini, Barcelona disebut sebagai klub terdepan untuk mengamankan Florian Wirtz. Hal ini dikarenakan sang pemain merupakan penggemar berat Blaugrana.

Dilansir El Nacional, pemain timnas Jerman tersebut mengakui Lionel Messi adalah pemain favoritnya dan Barcelona adalah klub yang dicintainya sejak kecil. Hal ini membuat Direktur Barcelona, Deco, berupaya keras untuk meminangnya.

Namun, Barcelona terbentur dengan harga Florian Wirtz yang begitu tinggi. Laman Transfermarkt menyebut jika harga pasar sang pemain saat ini adalah 85 juta euro.

Kondisi ini membuat predikat klub terdepan mendapatkan Florian Wirtz beralih ke Liverpool. El Nacional bahkan menyebut jika klub raksasa Liga Inggris tersebut telah memiliki kartu as untuk memikat sang pemain.

Diketahui, pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp, berasal dari Jerman. Hal ini tentunya sangat membantu bagi Florian Wirtz, yang hanya pernah merasakan atmosfer Bundesliga, dalam proses aadaptasi.

Tak hanya itu, Jurgen Klopp memang suka mendatangkan pemain Bundesliga. Pemain-pemain yang menjadi pilar skuat saat ini, seperti Dominik Szoboszlai, Ryan Gravenberch, Wataru Endo, hingga Thiago Alcantara, lebih dulu bersinar di Bundesliga.

Liverpool sendiri dikabarkan sudah menyiapkan tawaran dengan harga selangit untuk Florian Wirtz. Lantas, bagaimana tanggapan Bayer Leverkusen?