Liga Indonesia

Agresif di Bursa Transfer, Deltras FC Resmikan 8 Bintang Baru Termasuk Pilar Asing

Jumat, 1 Desember 2023 11:01 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
© MO Persela Lamongan
Duel udara pemain Persela dengan Deltras di laga Liga 2 di Stadion Surajaya. (Foto: MO Persela Lamongan) Copyright: © MO Persela Lamongan
Duel udara pemain Persela dengan Deltras di laga Liga 2 di Stadion Surajaya. (Foto: MO Persela Lamongan)

INDOSPORT.COM - Bursa transfer paruh musim kompetisi Liga 2 musim 2023/24 telah ditutup. Sejumlah tim, termasuk Deltras FC memaksimalkannya.

Tim berjuluk The Lobster ini bahkan menjadi salah satu yang paling agresif mendatangkan pemain-pemain baru.

Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada 8 orang pemain yang terdiri dari pemain asing dan pemain lokal yang didatangkan.

“Asingnya ada pergantian dua pemain. Tapi asing sudah bermain kemarin, Thiago (Fernandes) melawan Gresik United,” kata pelatih Deltras FC, Widodo C Putro.

Selain Thiago, Deltras FC sebelumnya juga sudah mengumumkan merekrut Rosalvo Junior untuk menambah daya gedor. Sementara itu, beberapa waktu lalu CEO Deltras FC Amir Burhannudin membeberkan pemain-pemainnya.

“Ada dari Persebaya Denny Agus, dari Persija Ahmad Fadhilah, sama satu pemain dari Porprov Sidoarjo untuk mengisi slot U-21,” bebernya.

Lanjutnya, The Lobster juga merekrut Wahyu Nur Cahya dan Patrich Wanggai. Semua pemain ini sudah membela tim kebanggaan Delta mania.

Agresifnya Deltras FC selama dibukanya bursa transfer paruh musim Liga 2 ini demi target mereka lolos ke babak berikutnya.

Benar saja dengan adanya perubahan komposisi, dimana Rosalvo Junior cukup memberikan dampak besar membuat Deltras FC perlahan posisi mereka terkerek di Grup 3 klasemen sementara Liga 2.

Saat ini The Lobster bertengger di urutan kedua, di bawah Persela Lamongan Grup 3. Tim yang dinahkodai Widodo C Putro ini berhasil mengoleksi 13 poin.

Peluang Lolos 12 Besar
Deltras FC berpeluang lolos babak 12 besar di kompetisi Liga 2. Jalan menuju ke sana tampaknya semakin terang. Ini didukung dengan sejumlah jajaran pemain-pemain yang baru direkrut The Lobster pada putaran kedua Liga 2.

Disinggung mengenai peluang lolos ke babak 12 besar, pelatih Widodo C Putro tidak mau terlena. Dia ingin timnya selalu fokus pada hasil pencapaian setiap pertandingan yang dilalui Deltras FC di Liga 2.

“Kami tidak berpikir kesana, tapi kami di setiap pertandingan harus bisa semaksimal mungkin meraih poin,” bebernya.

Widodo C Putro meminta seluruh pemain Deltras FC fokus menjalani semua pertandingan di putaran kedua. Baginya dengan fokus, hasil bakal mengikuti. Salah satunya hasil positif dengan memetik poin maksimal.

“Nanti kalau memang rezekinya kami bagus, ya itu mungkin akan menyusul,” ungkapnya.