Liga Italia

Cari Tandem Tomori, 3 Pemain Tak Terduga Jadi Opsi Darurat Bek Tengah AC Milan

Jumat, 1 Desember 2023 13:43 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli bisa mencoba tiga opsi untuk membenahi lini belakang AC Milan yang dihantam cedera, dengan Fikayo Tomori menjadi satu-satunya bek tengah yang fit. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli bisa mencoba tiga opsi untuk membenahi lini belakang AC Milan yang dihantam cedera, dengan Fikayo Tomori menjadi satu-satunya bek tengah yang fit.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli bisa mencoba tiga opsi kejutan untuk membenahi lini belakang klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, yang dihantam cedera, dengan Fikayo Tomori tinggal satu-satunya bek tengah yang masih fit.

Lini belakang AC Milan sedang hancur-hancuran lantaran hampir semua bek tengah cedera, yakni Pierre Kalulu, Malick Thiaw, Simon Kjaer, Marco Pellegrino, dan Mattia Caldara.

Dengan kondisi tersebut, praktis hanya Fikayo Tomori satu-satunya bek tengah yang tersisa dalam skuad Pioli. Artinya, AC Milan sudah tidak punya cadangan lagi untuk bek tengah.

Situasi ini jelas sangat membuat panik. Apalagi, performa mereka sedang menurun dan berpotensi gagal merebut Scudetto Serie A Italia 2023/24.

Meski demikian, jurnalis Sky Sport, Peppe Di Stefano, memberikan tiga nama pemain yang bisa menjadi solusi penambal bek tengah AC Milan, khususnya untuk laga berikutnya melawan Frosinone.

1. Jan-Carlo Simic

Jan-Carlo Simic saat ini masih berumur 18 tahun dan memperkuat Milan Primavera. Pioli bisa membawanya ke tim senior seperti yang ia lakukan terhadap Francesco Camarda.

Musim ini, Simic sudah dimainkan 14 kali di Primavera 1 dan UEFA Youth League dengan total 1.215 menit bermain.

Simic juga sudah menjalani latihan bersama dengan para pemain dari tim senior AC Milan dalam beberapa hari di Milanello.

Tampaknya, pertandingan melawan Frosinone pada Minggu (3/12/23) pukul 02.45 WIB akan menjadi debutnya bagi Rossoneri.

Meski demikian, satu pemain saja tidak akan cukup untuk menambal kurangnya stok bek tengah Rossoneri saat ini. Sehingga, mereka butuh tambahan opsi seperti berikut ini.