Bursa Transfer

Liga 1 Putri Tak Jelas, 3 Pemain Indonesia Resmi Gabung Klub Timor Leste

Jumat, 1 Desember 2023 08:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© Persis Solo
Remini Rumbewas, mantan pemain Persis Solo Women yang kini hijrah ke Timor Leste. (Foto: Persis Solo) Copyright: © Persis Solo
Remini Rumbewas, mantan pemain Persis Solo Women yang kini hijrah ke Timor Leste. (Foto: Persis Solo)

INDOSPORT.COM – Tiga pesepak bola putri Indonesia resmi bergabung dengan 3 klub berbeda di liga wanita Timor Leste untuk musim 2023/2024.

Melansir dari akun IDN Abroad di Instagram, tiga pesepak bola putri yang hijrah ke Timor Leste tersebut yakni Regina Tiofanny, Remini Rumbewas, dan Anisya Widyawati.

Regina Tiofanny, bek kanan berusia 26 tahun tersebut diketahui bergabung dengan tim Maranatha FC.

Remini Rumbewas, yakni merupakan bek tengah berusia 23 tahun resmi direkrut oleh Moudoko FC.

Ada pun Anisya Widyawati yang merupakan penyerang tengah berusia 35 tahun resmi berseragam A.D. Laulara.

Baik Regina, Remini dan Anisya diketahui dikontrak selama 1 musim oleh masing-masing klub  yang berkompetisi di Liga Wanita Timor Leste tersebut.

Bagi Regina Tiofanny, ini bukan pertama kalinya dirinya berkarier di Maranatha FC. Mantan pemain Arema FC Women itu sebelumnya menjalani masa pinjaman.

Kala itu, Regina Tiofanny menjadi salah satu dari sejumlah pemain Arema FC Women yang disekolahkan ke klub-klub Timor Leste lantaran nasib Liga 1 Putri Indonesia yang belum jelas, bahkan sampai sekarang.

Selain Regina Tiofanny, Maranatha FC kala itu juga meminjam dua pemain wanita Arema lai yakni Laita Ro’ati dan Ratri Cahyawati.

Sama dengan Regina Tiofany, Anisya Widyawati juga merupakan mantan pemain Arema FC Women. Dia bergabung pada 2020 silam meski kini harus melanjutkan karier ke Timor Leste.

Menekuni sepak bola sejak kelas 3 SD, Anisya Widyawati sempat menikmati prestasi saat dirinya menjadi tim PON Jatim dan seleksi Timnas di Depok tahun 2019.