Liga Inggris

Rumor Transfer Manchester United: Ten Hag Diganti Allegri, Fabrizio Bocorkan Deal Guirassy

Jumat, 1 Desember 2023 16:56 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Alberto Lingria
Berikut adalah rumor transfer seputar raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk hari ini Jumat (01/12/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Berikut adalah rumor transfer seputar raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk hari ini Jumat (01/12/23). Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rumor transfer seputar raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, untuk hari ini Jumat (01/12/23).

Dikabarkan manajemen tengah mempertimbangkan Massimiliano Allegri untuk menggantikan Erik ten Hag di kursi manajer. Ada pula gosip yang dikonfirmasi langsung Fabrizio Romano mengenai potensi transfer Serhou Guirassy.

Dilansir dari Daily Express, direksi Manchester United punya opsi menunjuk manajer baru untuk musim 2024/2025 mendatang.

Allegri menjadi sosok pilihan mereka karena dirasa punya filosofi yang lebih fleksibel dibanding Ten Hag.

Sejak datang ke Old Trafford pada 2022 lalu, Ten Hag sebenarnya punya campaian apiknya sendiri yakni mengantarkan klub ke posisi ketiga Liga Inggris sekaligus menjuarai Carabao Cup yang jadi trofi pertama Manchester United dalam enam tahun terakhir.

Hanya saja di musim kedua performa tim dibawah asuhan pelatih asal Belanda tersebut menunjukkan penurunan.

Memasuki paruh kedua Liga Inggris 2023/2024, Setan Merah belum menembus empat besar dan bersaing lagi untuk gelar juara.

Di Liga Champions peruntungan juga tidak membaik dengan kini Bruno Fernandes cs terancam gagal lolos ke 16 besar dan harus bergantung pada hasil tim lain untuk meraih peluang yang sudah sangat kecil.

Itulah kenapa Massimiliano Allegri bisa ditunjuk sebagai nakhoda anyar bila nanti Erik ten Hag kesulitan untuk membereskan semua kekacauan musim ini.

Tuttomercato mengklaim jika ide ini bisa dibawa oleh Sir Jim Ratcliffe sebagai calon co-owner baru klub. Terutama karena Allegri memang diramalkan bakal diizinkan pergi oleh klubnya, Juventus, musim depan.