In-depth

3 Bek yang Harus Digaet Inter Milan Guna Atasi Cedera Parah Alessandro Bastoni

Sabtu, 2 Desember 2023 05:45 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Russell Cheyne
Ada tiga bek yang harus digaet klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer Januari 2024 guna atasi cedera parah Alessandro Bastoni. Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Ada tiga bek yang harus digaet klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer Januari 2024 guna atasi cedera parah Alessandro Bastoni.

INDOSPORT.COM – Ada tiga bek yang harus digaet klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, pada bursa transfer Januari 2024 guna atasi cedera parah Alessandro Bastoni.

Inter Milan tentu harus mencari cara untuk mengganti bek andalan mereka, Alessandro Bastoni, yang diterpa cedera betis kala membela Timnas Italia di kualifikasi Euro 2024 lalu.

Alhasil, bek asal Italia tersebut belum dapat kembali memperkuat Nerazzurri, termasuk ketika timnya ditahan imbang Juventus 1-1 pada Senin (27/11/23) lalu.

Bahkan, bek berusia 24 tahun itu tampak juga belum dapat memperkuat Tim Biru Hitam kala bertandang ke markas Napoli di laga lanjutan Liga Italia, Senin (04/12/23) pukul 02.45 WIB.

Oleh sebab itu, ada baiknya Inter Milan harus segera mencari bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin 2024 nanti guna menggantikan Alessandro Bastoni, apalagi Benjamin Pavard juga cedera.

Hal itu harus dilakukan Inter jika mereka ingin tetap tampil menggelegar di tengah persaingan sengit untuk meraih scudetto 2023/2024 bersama Juventus. Lantas, siapa salah satu dari tiga bek yang harus digaet Inter supaya dapat bersaing di Liga Italia musim ini?

Victor Lindelof

Inter Milan dapat menggaet bek Manchester United, Victor Lindelof, untuk menggantikan Alessandro Bastoni selama cedera ini.

Terlebih lagi, masa bakti bek asal Swedia itu hanya tersisa sampai Juni 2024 mendatang sehingga Inter dapat menebusnya dengan murah meriah jika terpaksa harus menggaetnya pada Januari ini.

Hal itu tak lepas dari situasi Victor Lindelof yang terbilang sempat menjadi pilihan kesekian pelatih Manchester United, Erik ten Hag, pada musim lalu di belakang Raphael Varane dan Lisandro Martinez.

Namun, dengan cederanya Lisandro Martinez yang ditandemkan dengan Raphael Varane serta Jonny Evans yang dipasangkan dengan Harry Maguire, Victor Lindelof menjadi lebih banyak bermain pada musim ini.

Posisi Victor Lindelof sendiri yang jelas juga belum dapat dijamin apabila semua bek tengah Manchester United sudah fit sehingga ada baiknya Inter Milan menyelamatkan karier bek berusia 29 tahun pada Januari nanti.