In-depth

3 Pemain yang Diincar Liverpool untuk Isi Posisi Nomor 6, Mau Pilih Siapa Klopp?

Sabtu, 2 Desember 2023 16:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Sergio Moraes
Setidaknya ada tiga pemain yang diincar klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer 2024 untuk mengisi pos nomor 6-nya. Copyright: © REUTERS/Sergio Moraes
Setidaknya ada tiga pemain yang diincar klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer 2024 untuk mengisi pos nomor 6-nya.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain yang diincar klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, di bursa transfer 2024 untuk mengisi pos nomor 6-nya.

Bukan rahasia lagi jika Liverpool membutuhkan pemain baru untuk mengisi pos nomor 6 atau pos gelandang sentral guna mengarungi musim ini.

Tim besutan Jurgen Klopp itu membutuhkan pemain nomor 6 baru usai perginya Fabinho dan cederanya Thiago Alcantara.

Sejatinya, Liverpool sudah mendatangkan pemain nomor 6 baru pada musim panas 2023 kemarin, yakni Wataru Endo dari Stuttgart.

Sayangnya, performanya hingga saat ini tak kunjung memuaskan Klopp, sehingga Liverpool berambisi mendatangkan pemain nomor 6 baru.

Dari sekian banyak pemain yang ada, setidaknya ada tiga pemain nomor 6 yang dibidik Liverpool. Kira-kira, siapa yang akan dipilih Jurgen Klopp? Berikut ulasan INDOSPORT.

1. Andre Trindade

Nama pertama yang santer diberitakan menjadi target utama Liverpool untuk posisi nomor 6 sendiri adalah gelandang asal Brasil, Andre Trindade.

Pemain berusia 22 tahun itu tengah mencuri perhatian usai tampil apik sepanjang tahun 2023 ini bersama dengan klub Brasil, Fluminense.

Secara kualitas, Andre sendiri merupakan gelandang nomor 6 yang solid. Ia melepaskan operan sebanyak 79,95 kali per 90 menit dengan akurasi 94 persen dan membuat 5,81 operan progresif.

Soal bertahan, Andre juga andal dalam berduel dengan melancarkan 2,27 tekel, lalu membuat 1,16 intersep, dan membuat 1,21 blok serta sapuan per 90 menit.

Catatan itu cukup membuat Liverpool terkesan. Tapi, The Reds harus siap bersaing dengan banyak klub yang juga memperebutkannya.