Liga Inggris

5 Talenta yang Bisa Ikuti Jejak Kobbie Mainoo Masuk Tim Inti Manchester United

Sabtu, 2 Desember 2023 19:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Molly Darlington
Ada lima pemain muda Manchester United yang bisa mengikuti jejak Kobbie Mainoo dalam skuad Erik ten Hag bersama klub Liga Inggris (Premier League) tersebut. Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Ada lima pemain muda Manchester United yang bisa mengikuti jejak Kobbie Mainoo dalam skuad Erik ten Hag bersama klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

INDOSPORT.COM - Ada lima pemain muda Manchester United yang bisa mengikuti jejak Kobbie Mainoo dalam skuad Erik ten Hag bersama klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Kobbie Mainoo berhasil menarik perhatian publik Manchester United musim ini. Padahal, ia sudah masuk ke dalam skuad senior sejak 10 Januari 2023 yang lalu.

Musim ini, Mainoo yang masih berumur 18 tahun sudah tampil dua kali. Pertama, saat Manchester United melawan Everton di Premier League dan saat menghadapi Galatasaray di Liga Champions yang berakhir dengan skor 3-3.

Entah kebetulan atau tidak, tapi Manchester United belum pernah kalah saat Mainoo tampil dan mereka selalu mencetak tiga gol. Terlepas dari hal tersebut, ada lima pemain muda yang bisa mengikuti jejaknya.

1. Facundo Pellistri

Facundo Pellistri adalah winger kiri asal Uruguay yang berusia 21 tahun. Manchester United mendatangkannya dari Penarol pada 2020.

Musim ini, Pellistri sebenarnya sudah masuk tim inti Manchester United. Namun, ia masih hanya sebatas pemain pengganti saja, dengan total penampilan baru 312 menit.

Namun, kalau Pellistri bisa meningkatkan performanya di lapangan, bukan mustahil Ten Hag akan menjadikannya suksesor bagi Marcus Rashford atau Antony di sayap kanan.

2. Omari Forson

Omari Forson adalah winger kanan berumur 19 tahun yang saat ini masih membela Manchester United U-21. Sang pemain memang jebolan akademi mereka.

Forson pernah dibawa Erik ten Hag saat melakukan tur pramusim. Ia ikut tampil saat Setan Merah mengalahkan Leeds United 2-0 di Oslo, Norwegia.

Ten Hag sendiri melihatnya memiliki kelebihan yang berguna, yakni berani menghadang lawan dan selalu memberikan ancaman ke tim lawan.