Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Juventus Dibungkam soal Samardzic, AS Roma Pikirkan Nasib Aouar

Sabtu, 2 Desember 2023 14:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pemain Udinese, Lazar Samardzic (tengah), dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pemain Udinese, Lazar Samardzic (tengah), dikaitkan dengan Juventus. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga Italia memanas dengan pergerakan Juventus yang dibungkam Udinese terkait Lazar Samardzic dan AS Roma yang berpotensi melepas Houssem Aouar.

Udinese menegaskan sikap klub terkait Lazar Samardzic. Federico Balzaretti selaku direktur olahraga Udinese memastikan pemainnya tak tersedia pada bursa transfer bulan Januari.

Udinese tak berusaha menjualnya lagi seperti saat nyaris melepasnya ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Samardzic masih menjadi bagian penting tim hingga akhir musim.

Dikutip dari Football Italia, penegasan ini merespons ketertarikan beberapa klub, terutama Juventus, yang menginginkan Samardzic. Udinese membungkam Juventus menuju musim dingin.

"Kami akan membungkam telepon," kata Balzaretti dalam wawancara dengan Radio Sportiva, seperti dikutip Tuttosport.

Balzaretti seakan ingin menunjukkan berapa banyak telepon yang berdering untuk menanyakan status Samardzic jelang dibukanya transfer musim dingin.

"Kami ingin mempertahankannya di Udinese, kami sadar banyak klub menghargainya, tapi dia harus bertahan untuk melanjutkan perkembangannya," tutur Balzaretti.

Gelandang Serbia tampil 37 kali pada musim lalu. Sementara pada musim ini, Samardzic sudah beraksi di Serie A dalam 13 pertandingan.

Balzaretti mengingatkan Samardzic terhadap sosok Miralem Pjanic pada awal kedatangannya di AS Roma. Kesuksesan Pjanic diyakini bakal menular ke Samardzic.

"Saya berharap dia memiliki karir yang sama di salah satu klub top Eropa. Dia mempunyai potensi untuk melakukan hal yang sama, tapi saya terus mengatakan kepadanya setiap hari bahwa masa kini akan menentukan masa depannya," jelas Balzaretti.