Liga Inggris

Skill Kobbie Mainoo yang Bikin Erik ten Hag Kesengsem, Fix Starter Rutin?

Sabtu, 2 Desember 2023 15:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo. Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports. Copyright: © Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports
Gelandang muda Manchester United, Kobbie Mainoo. Foto: Reuters/Vincent Carchietta-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag, pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, menyebut skill Kobbie Mainoo yang membuatnya kesengsem.

Di tengah kelesuan usai gagal merebut 3 poin di kandang Galatasaray pada matchday ke-5 Liga Champions 2023/2024, Manchester United tetap semringah. Mereka menemukan talenta baru dalam diri Kobbie Mainoo.

Remaja berusia 18 tahun tersebut merupakan pemain terbaik Manchester United saat mereka mengalahkan Everton 3-0 pekan lalu. Ia juga diturunkan sebagai pemain cadangan saat Setan Merah menghadapi Galatasaray.

Penampilan ciamik Kobbie Mainoo dalam dua pertandingan tersebut tak pelak membuat Erk ten Hag kesengsem. Ia pun berencana menurunkan pemain belia tersebut dalam pertandingan-pertandingan Manchester United selanjutnya.

"Dia sudah menunjukkan bahwa dirinya siap pada Minggu lalu. Selanjutnya kami harus bertanding tiga kali dalam enam hari, jadi kami mesti memikirkan sungguh-sungguh bagaimana caranya menang," ujar Erik ten Hag, dikutip dari Manchester Evening News.

"Kami punya lebih dari 11 pemain. Kami punya pilihan yang cukup banyak. Sofyan (Amrabat) juga menunjukkan bahwa dirinya cukup bagus. Kini, kami hanya perlu mengaturnya agar ada kesegaran di dalam skuad," tuturnya.

Lebih lanjut, Erik ten Hag mengungkap skill Kobbie Mainoo yang membuatnya kesengsem, hingga berpikir untuk menurunkannya dalam pertandingan Manchester United berikutnya.

"(Saya suka) caranya memantau pertandingan. Dia kelihatan selalu punya waktu karena dia selalu memantau jalannya pertandingan," tuturnya.

"Saat sedang bebas, ia melihat baik-baik dan memetakan opsi-opsi, lalu membuat keputusan yang tepat. Dia bisa menurunkan tempo, menaikkkan tempo, dan membuat keputusan yang tepat," ia menambahkan.

Ingin tahu lebih mendalam tentang Kobbie Mainoo? Berikut ini profil pemain yang merupakan teman sekelas Alejandro Garnacho tersebut.