Liga Italia

AC Milan Ketar-ketir, Mike Maignan Masuk Radar Bayern Munchen

Minggu, 3 Desember 2023 02:18 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, ketar-ketir setelah kiper mereka, Mike Maignan, menjadi incaran Bayern Munchen untuk bursa transfer 2024.

Kiper AC Milan, Mike Maignan, berpotensi menjadi komoditi panas pada bursa transfer mendatang. Semua berawal dari permintaan "tak tahu malu" sang pemain pada manajemen Rossoneri beberapa waktu lalu.

Tuttosport mengabarkan jika Mike Maignan meminta kenaikan gaji hingga 8 juta euro per musim, sehingga ia berpotensi menjadi pemain dengan bayaran termahal di Rossoneri.

Kenaikan gaji sebesar 8 juta euro itu tentu saja terhitung sangat signifikan sebab mantan pemain LOSC Lille itu saat ini dibayar Tim Merah Hitam 2,8 juta euro per musim.

Banyak yang menyebut permintaan kenaikan gaji tersebut dikarenakan sang pemain terkena star syndrome. Hal ini mirip dengan yang dialami mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. 

Untuk kasus Gianluigi Donnarumma, sang pemain kini akhirnya dibenci oleh Milanisti, yang menganggapnya "menggadaikan" kesetiaan demi uang yang ditawarkan Paris Saint-Germain (PSG).

Kabar terbaru menyebut jika situasi ini hendak dimanfaatkan oleh Bayern Munchen. Renggangnya hubungan AC Milan dengan Mike Maignan membuat Die Roten berencana mendatangkan sang pemain ke Allianz Arena.

Bayern Munchen sendiri sejatinya masih memiliki dua kiper mumpuni, yakni Manuel Neuer dan Sven Ulrich. Namun, mengingat keduanya telah menginjak usia kepala tiga, skuad besutan Thomas Tuchel mulai mencari alternatif lain.

Dilansir dari Sky Germany, Bayern Munchen tengah memantau secara intensif Mike Maignan. Raksasa Liga Jerman tersebut juga membidik kiper Borussia Dortmund Alex Nubel sebagai alternatif lainnya.

Hanya saja, menurut laporan tersebut, belum ada negosiasi yang terbangun. Dengan demikian, posisi Mike Maignan di AC Milan terbilang masih aman.