Liga Spanyol

Klasemen dan Top Skor Liga Spanyol: Real Madrid Kudeta Girona

Minggu, 3 Desember 2023 03:25 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Real Madrid berhasil mengkudeta Girona dari pimpinan klasemen Liga Spanyol (La Liga) sementara usai menang atas Granada.

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Spanyol, La Liga, baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan pekan ke-15 pada Sabtu (02/12/23) hingga Minggu (03/12/23) dinihari WIB.

Total ada lima pertandingan yang digelar hari ini, di antaranya Las Palmas vs Getafe, Girona vs Valencia, Athletic Bilbao vs Rayo Vallecano, Real Madrid vs Granada dan Osasuna vs Real Sociedad.

Hasilnya tidak banyak kejutan karena kemenangan masih didominasi olet tim-tim ternama di antaranya dua pesaing ketat papan atas, Girona dan Real Madrid.

Menjamu Valencia di Stadion Montilivi, Girona melanjutkan tren positif dengan meraih kemenangan 2-1. 

Mereka sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Hugo Duro menit ke-56. Tetapi Girona mampu membalikkan keadaan jadi 2-1 setelah Cristian Stuani mencetak dua gol menit ke-82 dan ke-86. 

Kemenangan juga diraih oleh Real Madrid saat menjamu Granada di stadion Santiago Bernabeu. Los Blancos menang dengan skor 2-0. Masing-masing gol dicetak oleh Brahim Diaz dan Rodrygo. 

Hasil tersebut membuat kedua tim saling sikut di papan atas. Real Madrid memimpin dengan 38 poin, unggul head to head dan selisih gol dari Girona di peringkat ke-2 dengan 38 poin.

Sementara untuk posisi daftar top skor, Jude Bellingham masih memimpin dengan torehan 14 gol. Dibuntuti oleh Antoine Grizmann dengan 9 gol.

Hasil Liga Spanyol:

Las Palmas 2-0 Getafe

Girona 2-1 Valencia

Athletico Bilbao 4-0 Rayo Vallecano

Real Madrid 2-0 Granada

Osasuna 1-0 Real Sociedad