In-depth

Tak Hanya Houssem Aouar, 3 Pemain Ini Juga Bakal Angkat Kaki dari AS Roma

Minggu, 3 Desember 2023 14:52 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tak hanya akan ditinggal Houssem Aouar saja, melainkan juga tiga pemain yang jadi pilar andalannya di bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tak hanya akan ditinggal Houssem Aouar saja, melainkan juga tiga pemain yang jadi pilar andalannya di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, tak hanya akan ditinggal Houssem Aouar saja, melainkan juga tiga pemain yang jadi pilar andalannya di bursa transfer 2024.

Kabar bakal hengkangnya pemain berpaspor Aljazair itu sendiri belakangan memang santer terdengar, di mana AS Roma berniat mendepaknya.

Klub berjuluk Giallorossi itu ingin mendepak Houssem Aouar seiring kondisi kebugarannya yang dinilai belum maksimal sejak bergabung pada musim panas 2023 kemarin.

Sejak bergabung, pemain berusia 25 tahun tersebut tercatat baru tampil penuh selama 90 menit di Liga Italia 2023/2024 sebanyak dua kali saja.

Kondisi itu membuat AS Roma berpikiran untuk mendepaknya. Di sisi lain, Aouar juga berencana angkat kaki demi mendapat menit bermain mumpuni.

Nyatanya bukan hanya Aouar saja yang berpotensi hengkang. Ada tiga pemain AS Roma lainnya yang juga berpotensi angkat kaki pada bursa transfer 2024. Siapa saja?

1. Leonardo Spinazzola

Jelang bursa transfer Januari 2024, AS Roma tengah ketar-ketir karena salah satu pemain gaeknya, Leonardo Spinazzola berencana angkat kaki.

Pemain berusia 30 tahun tersebut berencana meninggalkan AS Roma pada Januari 2024 karena kontraknya yang bakal habis pada Juni 2024.

Hingga saat ini, AS Roma sendiri belum menyodorkan proposal kontrak baru kepadanya. Sehingga Spinazzola memutuskan angkat kaki.

Tak tanggung-tanggung, Spinazzola akan melanjutkan kariernya ke Arab Saudi, di mana sebelumnya ia mendapat tawaran menggiurkan.

Tawaran menggiurkan itu datang dari Al Shabab yang menawarkan gaji 7 juta euro per tahunnya, atau 2 juta euro lebih banyak dari apa yang didapatkannya di AS Roma.