Liga Italia

AC Milan Ketiban Durian Runtuh Jelang Lawan Atalanta, Pasti Kantongi 3 Poin?

Senin, 4 Desember 2023 14:13 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Para pemain AC Milan setelah pertandingan kontra Frosinone, Sabtu (02/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapatkan durian runtuh menjelang duel melawan Atalanta dalam laga pekan ke-15 Liga Italia (Serie A) 2023/24, akhir pekan ini.

AC Milan akan melanjutkan perjuangan mereka di kompetisi Liga Italia 2023/24 dengan bertandang ke markas Atalanta pada Minggu (10/12/23) malam WIB.

Pertandingan ini sangat penting bagi AC Milan untuk meneruskan tren positif yang telah mereka bangun dalam dua pertandingan terakhir.

Ya. Dalam dua partai terakhir yang dilakoni  di Liga Italia, pasukan Stefano Pioli selalu berhasil memetik kemenangan.

Rossoneri secara berturut-turut mengalahkan Fiorentina (1-0) dan Frosinone (3-1), yang menggaransi urutan ke-3 klasemen sementara dengan koleksi 29 poin dari 14 pertandingan.

Peluang AC Milan untuk memperpanjang rekor positif ini terbuka lebar, terutama setelah Rossoneri mendapatkan "durian runtuh" dari Atalanta.

Dilansir Sempre Milan, Atalanta dipastikan kehilangan Gianluca Scamacca dalam lima pertandingan beruntun setelah sang pemain mengalami cedera kaki kirinya.

Padalah, Gianluca Scamacca sendiri adalah sumber gol utama skuat Gian Piero Gasperini musim ini. Eks West Ham tersebut telah mencetak enam gol sejauh ini, yang membuatnya menjadi top skor klub.

Bersama Charles de Ketelaere, Gianlucca menjadi rekrutan terbaik Atalanta musim ini. Keduanya kerap memecah kebuntuan tim dan menghadirkan ancaman untuk tim lawan.

Di sisi lain, keberuntungan AC Milan belum berakhir. Selain karena Stefano Pioli akan dapat kembali memainkan Olivier Giroud sebagai ujung tombak setelah hukumannya berakhir, merek juga telah berhasil mengaktifkan tuas gacor Luka Jovic.