Liga Inggris

Darwin Nunez Cuma Butuh 1 Skill Ini untuk Jadi Pemain Terbaik Dunia

Senin, 4 Desember 2023 04:39 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez lepas dari pengawalan Nayev Aguerd (kiri) dan mencetak gol di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez lepas dari pengawalan Nayev Aguerd (kiri) dan mencetak gol di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - John Barnes, legenda klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut Darwin Nunez bisa jadi pemain terbaik dunia kalau punya satu skill ini.

Darwin Nunez adalah pembelian termahal yang dilakukan Jurgen Klopp selama 7 tahun menukangi Liverpool. Sang pemain didatangkan dari Benfica dengan mahar 85 juta pounds atau sekitar Rp1,6 triliun.

Dengan harga sedemikian tinggi, layak jika para fans Liverpool berharap banyak pada sosok striker asal Uruguay tersebut. Tak sedikit yang berharap jika Darwin Nunez mampu mengikuti jejak pendahulunya, Luis Suarez, sebagai mesin gol Liverpool.

Namun, proses adaptasi Darwin Nunez di Liverpool rupanya tak berjalan lancar. Sang pemain tak kunjung menemukan performa terbaik musim lalu.

Alih-alih bersinar, Darwin Nunez justru menjadi bahan olok-olokan karena tidak lancar berbahasa Inggris. Musim pertamanya di Liga Inggris pun diakhirinya dengan torehan 15 gol dan 4 assist dari 42 penampilan bersama Si Merah.

Meski demikian, perkembangan signifikan ditunjukkan oleh Darwin Nunez pada musim ini. Ia menjadi pemain uang makin mengerikan di lini depan dengan mencetak 7 gol dan 6 assist untuk Liverpool di semua kompetisi sejauh ini.

"Darwin Nunez bekerja sangat keras untuk tim ini dan dia tidak pernah menghindar dari bola," ujar legenda Liverpool, John Barnes, dikutip dari Liverpool Echo.

"Dia tampak sangat nyaman saat menguasai bola. Ini sangat membantu untuk rekan-rekan setimnya," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, John Barnes meyakini jika Darwin Nunez bisa menjadi pemain terbaik dunia jika memiliki 1 skill ini.

Menurut John Barnes, jika Darwin Nunez memiliki skill ini, ia akan berdiri sejajar dengan Erling Haaland, Robbie Fowler, maupun Alan Shearer.