Liga Inggris

Pernah Dicampakkan Ten Hag, Eks Real Madrid Ingin Mudik ke Manchester United

Senin, 4 Desember 2023 17:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Reuters/David Klein
Eks pemain Real Madrid, Alvaro Fernandez, bertekad untuk unjuk kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United, usai dirinya jadi korban Erik ten Hag. Copyright: © Reuters/David Klein
Eks pemain Real Madrid, Alvaro Fernandez, bertekad untuk unjuk kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United, usai dirinya jadi korban Erik ten Hag.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Real Madrid, Alvaro Fernandez, bertekad untuk unjuk kembali ke klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, usai dirinya jadi korban Erik ten Hag di bursa transfer.

Erik ten Hag pernah membuang Alvaro Fernandez pada 1 September 2023 yang lalu ke klub Liga Spanyol, Granada, sebagai pinjaman selama satu musim.

Hal tersebut dikarenakan Fernandez masih sangat muda. Sehingga, Ten Hag ingin sang pemain menimba ilmu bersama klub lain, sebelum kembali kepada Manchester United.

Ternyata, karier Fernandez bersama Granada cukup sukses. Hal ini membuatnya alumni Akademi Real Madrid itu yakin kalau dirinya sudah pantas untuk kembali ke Old Trafford.

"Pesan yang disampaikan Manchester United kepada saya? Mereka meminta saya untuk pergi sebagai pinjaman. Ten Hag belum membutuhkan saya," ujarnya via Team Talk.

"Katanya, saya masih harus menimba ilmu yang banyak, sekaligus mengasah ritme bermain. Setelah itu, mereka akan mempertimbangkan saya ke depannya."

"Namun, karier pemain sepak bola tidak bisa diprediksi. Yang pasti, Anda harus selalu berlatih dengan giat. Tujuan saya selalu kembali ke Manchester United dan memperjuangkan posisi saya di sana."

"Saya tidak pernah ragu akan hal itu. Saya punya banyak dukungan. Saya paham kalau Anda butuh proses, setahap demi setahap. Anda sendiri juga pasti tahu lah, bagaimana dunia sepak bola itu."

"Saya masih punya kontrak dua tahun di Manchester United. Namun, sekarang ini saya masih harus fokus ke Granada. Kapan saya bisa berdiskusi kembali dengan Manchester United? Musim Panas? Musim Dingin? Kita lihat saja nanti, ya," pungkasnya.

Alvaro Fernandez merupakan bek kiri. Tyrell Malacia sedang cedera. Sehingga, Manchester United sangat membutuhkan jasa pemain seperti Fernandez di Januari 2024.