In-depth

Rapor Pemain Liverpool usai Menang Dramatis 4-3 atas Fulham di Liga Inggris

Senin, 4 Desember 2023 09:34 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez merayakan golnya dengan Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Darwin Nunez merayakan golnya dengan Alexis Mac Allister di laga Liverpool vs West Ham (24/09/23). (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Rapor penampilan para pemain Liverpool usai tampil spartan dan raih kemenangan dramatis kontra Fulham di lanjutan Liga Inggris 23/24.

Bertanding di Anfield Stadium pada pekan ke-14 Liga Inggris 23/24 hari Minggu (03/12/23) lalu, Liverpool sebagai tuan rumah berhasil meraih angka penuh usai menang 4-3.

Menghadapi Fulham yang baru saja tumbangkan Wolverhampton pekan lalu, Liverpool mendapat perlawanan cukup sengit sejak awal laga.

Sempat unggul lebih dulu di menit 20’ melalui gol bunuh diri Bernd Leno, namun Fulham berhasil membalas empat menit berselang melalui Harry Wilson.

Babak pertama pun berakhir sama kuat 2-2, setelah gol Mac Alister di menit 38’, lagi-lagi mampu disamakan Fulham lewat Kenny Tete.

Selepas jeda, seisi Anfield sempat terdiam setelah Bobby De Cordova-Reid cetak gol ketiga Fulham. Akan tetapi dalam tempo dua menit, Trent Alexander-Arnold dan Wataru Endo kembali membawa The Reds unggul 4-3.

Dengan kemenangan ini, Liverpool merangsek ke peringkat 2 dengan 31 poin. Sedangkan, Fulham di posisi 14 klasemen sementara Liga Inggris 2023-2024 dengan 15 poin.

Sepanjang 90 menit pertandingan, hampir terdapat beberapa pilar Liverpool yang tampil apik dan jadi kunci keberhasilan The Reds amankan poin penuh.

Berikut INDOSPORT ulas, rapor penampilan para pemain Liverpool usai menang dramatis kontra Fulham:

Caoimhin Kelleher (5)
Laman Thisisanfield dan Liverpoolecho sepakat untuk tidak memberikan rapor positif buat performa kiper 25 tahun asal Irlandia tersebut.

Pasalnya, selama di lapangan Caoimhin Kelleher dianggap gagal mengamankan sejumlah peluang tak berbahaya dari tim lawan hingga berujung gol.

Terutama buat gol Harry Wilson dan Kenny Tete yang sejatinya masih bisa dihentikan andai Caoimhin Kelleher lebih sigap di bawah mistar gawang.