In-depth

Bedah Kualitas Jean-Clair Todibo, Prioritas Transfer Manchester United di Januari 2024

Selasa, 5 Desember 2023 04:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© OGC Nice
Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo. Copyright: © OGC Nice
Bek OGC Nice, Jean-Clair Todibo.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United dilaporkan menjadikan Jean-Clair Todibo sebagai salah satu prioritas di bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Bek milik OGC Nice, Jean-Clair Todibo memang sudah ramai dibicarakan dalam dua bulan terakhir. Bek berusia 24 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu target utama Manchester United di bursa transfer musim dingin.

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag masih memprioritaskan mencari bek tengah, karena ia menilai posisi ini kekurangan personil.

Bahkan Sky Sports Germany melaporkan kalau Setan Merah bakal kembali mencari stok bek tengah lainnya meski sukses mendapatkan jasa Jean-Clair Todibo.

Man United harus menyiapkan dana besar bila ingin mendaratkan Jean-Clair Todibo. OGC Nice kabarnya hanya ingin melepas sang pemain di angka 40 juta Euro atau Rp671 miliar.

Lantas apakah harga mahal tersebut setara dengan kemampuan Jean-Clair Todibo? Berikut kami telah membedah kualitas calon bek tengah Manchester United tersebut:

Berasal dari Prancis, pemain yang satu ini sempat digadang-gadang sebagai the next Lilian Thuram, mantan bek Les Bleus juara Euro dan Piala Dunia.

Meski pada kenyataannya Jean-Clair Todibo belum banyak berprestasi dengan Timnas Prancis, ia bisa mencetak kisah lain yang lebih manis bersama Manchester United.

Ia punya peluang menjadi penerus Harry Maguire karena pososi natural-nya sebagai bek tengah, tapi di sisi lain juga memiliki kemampuan serbabisa.

Pemuda kelahiran Cayenne berusia 24 tahun ini pun bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dengan sama baiknya.