Liga Inggris

Bukan Allegri, Todd Boehly Siapkan Sosok Tak Terduga Gantikan Pochettino di Chelsea

Selasa, 5 Desember 2023 15:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Mauricio Pochettino untuk jadi pelatih Chelsea, dan sosok tersebut bukan Massimiliano Allegri. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Mauricio Pochettino untuk jadi pelatih Chelsea, dan sosok tersebut bukan Massimiliano Allegri.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly dikabarkan sudah menyiapkan pengganti Mauricio Pochettino untuk jadi pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dan sosok tersebut ternyata bukan Massimiliano Allegri.

Kabar mengejutkan muncul dari Football Oranje. Bos Chelsea yang bernama Todd Boehly dikabarkan siap mendekati pelatih Feyenoord, Arne Slot, untuk menggantikan Pochettino.

Selama ini, rumor pendepakan Pochettino masih simpang-siur. Pochettino sendiri pernah mengatakan bahwa manajemen Chelsea masih percaya dan siap membantunya.

Namun, ada pula kabar bahwa pihak The Blues ingin mendepak pelatih asal Argentina itu, dan menggantikannya dengan Roberto De Zerbi atau Massimiliano Allegri.

Akan tetapi, Football Oranje melaporkan bahwa Boehly justru bakal kembali mengajak diskusi Arne Slot dari Feyenoord kalau Chelsea sudah memutuskan untuk mendepak Pochettino.

Boehly disebut pernah membujuk Slot untuk jadi pelatih mereka sebelum kedatangan Pochettino. Namun, kala itu Slot mengatakan masih betah bersama Feyenoord.

Karier Slot bersama klub tersebut cukup sukses. Saat ini, Feyenoord menduduki posisi dua di klasemen Eredivisie Belanda. Mereka berhasil juara Liga Belanda musim lalu.

Dengan kondisi tersebut, tampaknya upaya Todd Boehly akan kembali menemui kegagalan. Padahal, mereka wajib mendepak Pochettino kalau Chelsea masih belum mengalami peningkatan di Premier League.

Saat ini, Chelsea menghuni peringkat 10 di klasemen Liga Inggris dengan torehan 19 poin, hasil dari 5 kali menang, 4 kali imbang, dan 5 kali kalah.

Manchester United yang awalnya terseok-seok, belakangan bisa menunjukkan peningkatan dengan mengumpulkan 3 kemenangan dari 5 laga terakhir mereka.