In-depth

Joao Palhinha: Gelandang Jangkar Rival Calon Pengganti Partey di Arsenal

Selasa, 5 Desember 2023 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ian Walton
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, gencar dilaporkan mendekati gelandang milik rivalnya, Joao Palhinha, di bursa transfer 2024. Copyright: © REUTERS/Ian Walton
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, gencar dilaporkan mendekati gelandang milik rivalnya, Joao Palhinha, di bursa transfer 2024.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, gencar dilaporkan mendekati gelandang milik rivalnya, Joao Palhinha, di bursa transfer 2024.

Rumor gelandang Fulham itu menjadi incaran Arsenal tak lepas dari kabar bakal dilepasnya Thomas Partey pada Januari 2024 mendatang.

Dilaporkan Joao Palhinha menjadi target teratas klub asal London Utara tersebut untuk mengisi pos gelandang bertahannya musim ini.

Jika Partey hengkang, Arsenal hanya tinggal memiliki Jorginho saja di pos tersebut. Pasalnya, Declan Rice belakangan dipasang oleh Arteta pada posisi nomor 8 peninggalan Granit Xhaka.

Meski sudah menargetkan Palhinha, tim berjuluk The Gunners ini harus siap-siap menggelontorkan dana besar untuk memboyongnya.

Sebab, Palhinha sendiri baru saja meneken kontrak baru dengan Fulham yang membuatnya terikat masa bakti hingga tahun 2028.

Profil Joao Palhinha

Joao Palhinha merupakan gelandang bertahan berkebangsaan Portugal yang membela Fulham. Ia sendiri lahir pada 9 Juli 1995 di Lisbon.

Pemain yang kini berusia 28 tahun itu memulai kariernya di akademi Sporting CP terhitung sejak 2012. Secara perlahan, ia mampu naik ke tim B dan kemudian naik ke tim utama.

Dalam perjalanannya ke tim utama, Palhinha sempat dipinjamkan ke Moreinrense dan Belenenses pada musim 2015/16 dan 2016/17.

Setelah pulang dari masa pinjaman, Palhinha sempat bermain bagi Sporting CP semusim, sebelum akhirnya dipinjamkan ke SC Braga selama dua musim dari 2018 hingga 2020.

Usai kembali pulang dari masa peminjaman, Palhinha menjadi andalan Sporting CP dan diboyong Fulham pada 2022. Sejak saat itu, dirinya telah tampil bagi The Cottagers sebanyak 53 kali.

Lalu bagaimana kualitasnya sebagai gelandang jangkar? Bisakah dirinya melengkapi kepingan Puzzle di sektor lini tengah Arsenal pasca peninggalan Thomas Partey?