In-depth

Guido Rodriguez: Jangkar Argentina yang Buat Amrabat Tergusur dari Man United

Rabu, 6 Desember 2023 12:59 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Alberto Lingria
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah membidik pemain gratisan Guido Rodriguez untuk menggantikan Sofyan Amrabat. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah membidik pemain gratisan Guido Rodriguez untuk menggantikan Sofyan Amrabat.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, tengah membidik pemain gratisan Guido Rodriguez untuk menggantikan Sofyan Amrabat.

Belakangan Manchester United mencoba memperkuat lini tengahnya, terutama di pos gelandang bertahan seiring melempemnya performa Sofyan Amrabat.

Karenanya nama Guido Rodriguez dianggap sebagai pengganti sepadan bagi Amrabat yang hanya berstatus pemain pinjaman.

Man United merasa pemain yang akrab disapa Guido itu akan menjadi pilihan tepat bagi Amrabat yang akan dipulangkan ke Fiorentina.

Apalagi, pemain milik Real Betis itu akan berstatus bebas transfer di musim panas 2024. Dengan kata lain, klub berjuluk Setan Merah itu tak perlu menggelontorkan dana sepeserpun.

Di samping itu, jika Man United membutuhkannya dalam waktu cepat yakni pada Januari 2024, harga Guido pun tak akan terlampau mahal.

Profil Guido Rodriguez

Guido Rodriguez lahir di Argentina, Guido Rodriguez mengawali karier sepak bola bersama tim raksasa di negara tersebut, River Plate, pada 2014 di usia 20 tahun, sebelum hengkang ke Meksiko dan bergabung Tijuana.

Bersama Tijuana, Rodriguez tampil apik dengan catatan 39 penampilan di liga dan menyumbangkan 5 gol. Akibatnya, ia pun diboyong raksasa Meksiko, Club America, semusim kemudian.

Bersama America, ia terus menunjukkan kualitasnya. Penampilan apiknya pun membuahkan gelar Apertura 2018 dan Clausura 2019 bagi klub barunya dan menjadi Pemain Terbaik Liga Meksiko.

Guido Rodriguez akhirnya diboyong Real Betis pada Januari 2020 lalu. Sejak itu, ia pun tak tergantikan di lini tengah Los Verdes Blancos dengan torehan 8 gol dan 4 assist dalam 158 penampilan.

Sejauh musim ini, Guido Rodriguez mencatat  14 penampilan di ajang Liga Spanyol (LaLiga) dan mampu mencetak 1 gol dalam prosesnya.

Lalu bagaimana dengan kualitas Guido Rodriguez? Bisakah dirinya menyingkirkan Sofyan Amrabat dari Manchester United?