Liga Inggris

Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: 4 Besar Saling Sikut, Haaland Masih Berkuasa

Jumat, 8 Desember 2023 07:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Klasemen dan top skor Liga Inggris 2023/2024. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Klasemen dan top skor Liga Inggris 2023/2024. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Klasemen dan top skor Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 hingga Jumat (08/12/23) masih dikuasai oleh Arsenal dan Erling Haaland.

Arsenal sedang berada di atas angin saat ini. Seperti biasa, mereka selalu ‘jagonya’ juara paruh musim sesaat sebelum memasuki Natal dan Tahun Baru.

Jika menilik klasemen Liga Inggris per hari ini, anak-anak asuh Mikel Arteta berhasil menjadi pemuncak dengan raihan 36 poin dari 15 pertandingan.

Mereka juga menjadi satu dari dua tim yang baru mencatatkan sekali kekalahan sepanjang musim 2023/2024 ini.

Yang satunya lagi adalah Liverpool. Menariknya, The Reds bertengger dan menguntit Arsenal di peringkat kedua dengan 34 poin, juga dari 15 pertandingan.

Di sisi lain, Manchester City yang biasanya menghuni tiga peringkat teratas kini sedang terdampar di peringkat keempat dengan 30 poin.

Kekalahan di laga kontra Aston Villa kemarin pun menjadi biang kerok utama melorotnya peringkat The Citizens di klasemen Liga Inggris 2023/2024.

Alhasil, Aston Villa yang menang berkat gol semata wayang Leon Bailey pun menggondol poin penuh dan saat ini menempatkan mereka di peringkat tiga klasemen (32 poin).

Sementara itu, tim-tim besar lainnya seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United masih berkutat di pusaran tujuh besar, dengan selisih poin yang tipis.

Lalu Chelsea, belum bisa mendongkrak posisinya ke 10 besar usai menelan hasil kurang maksimal dengan lima kali menang, empat kali imbang, dan enam kali kalah.