Bursa Transfer

Eks Bintang Besar Timnas Italia Siap Mudik ke Juventus, Jadi Apa?

Sabtu, 9 Desember 2023 03:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© GES-Sportfoto/Getty Images
Eks bintang Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini, blak-blakan berharap bisa kembali ke raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut. Copyright: © GES-Sportfoto/Getty Images
Eks bintang Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini, blak-blakan berharap bisa kembali ke raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini, blak-blakan berharap bisa kembali ke raksasa Liga Italia (Serie A) tersebut.

Giorgio Chiellini sudah menghabiskan waktu mengabdi di Juventus pada 2005-2022 yang lalu. Namun, akhirnya ia hengkang ke Los Angeles FC.

Hal tersebut dikarenakan dirinya merasa sudah terlalu uzur untuk bisa kompetitif dengan para bek Juventus lainnya. Sehingga, Chiellini pun memilih berpisah.

Meski demikian, bek tengah berumur 39 tahun itu masih belum ingin melepaskan Juventus sepenuhnya dari hatinya. Jadi, ia membuka potensi untuk kembali ke Turin.

"Saya tidak akan berbohong. Saya melihat Juventus di masa depan saya. Saya tidak tahu di mana lokasinya. Yang pasti, itu adalah tempat di mana saya menghabiskan hampir separuh kehidupan saya," ujar Cheillini via Il Bianconero.

"Saya masih menjalin komunikasi dengan baik kepada mereka dan saya ikut senang melihat performa mereka luar biasa musim ini."

"Saya tidak sabar kembali ke stadion dan menyaksikan mereka saat libur Natal. Namun, saya tidak akan terburu-buru. Saya masih menikmati waktu bersama keluarga," tutupnya.

Dengan usia yang sudah hampir 40 tahun, rasanya bakal sulit bagi Chiellini untuk kembali ke lapangan menjadi pemain sepak bola.

Sehingga, skenario yang paling memungkinkan adalah menjadi bagian dari jajaran petinggi Juventus, seperti yang tengah dilakukan Zlatan Ibrahimovic bersama AC Milan.

Meski demikian, tidak ada penjelasan lebih lanjut dari Giorgio Chiellini terkait harapannya di Juventus. Yang pasti, ia sudah memiliki keinginan untuk mudik ke klub Nyonya Tua.