Piala Dunia

Indonesia dan Singapura Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025

Sabtu, 9 Desember 2023 09:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indonesia dan Singapura dikabarkan berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indonesia dan Singapura dikabarkan berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

INDOSPORT.COM – Indonesia dan Singapura dikabarkan berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2025 mendatang.

Dilansir dari VN Express, Singapura dan Indonesia sudah menyatakan ketertarikannya kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia U-20 2025 dan Piala Dunia U-17 tahunan pada 2025-2029.

Dalam pernyataan pers pada Senin lalu, Asosiasi Sepak Bola Singapura mengatakan telah menandatangani surat ketertarikan untuk menjadi tuan rumah turnamen tersebut bersama dengan Indonesia.

"Letter of Intent ini telah diserahkan kepada FIFA. Letter of Intent ini masih dalam tahap penjajakan pada saat ini,” buka PSSI-nya Singapura.

“Tawaran tersebut, jika ada, perlu dikembangkan lebih lanjut dengan FIFA, PSSI, dan untuk mencapai konsensus dengan lembaga-lembaga di Singapura."

Sekadar informasi, negara yang menjadi tuan rumah secara otomatis akan mendapatkan tempat di turnamen itu sehingga Singapura dapat tampil di turnamen umur FIFA untuk pertama kalinya jika tawaran itu diterima.

"Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen yang tadi saya sampaikan, yaitu U-17 dan U-20,” ucap Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 akan menjadi turnamen tahunan dari 2025 yang mana Indonesia baru saja menjadi tuan rumah ajang tersebut pada 2023 ini.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, sebelumnya juga memuji Indonesia setinggi langit yang sukses menjalankan ajang Piala Dunia U-17 2023 ini dengan lancar jaya.