Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Jual 5 Pemain Muda, Sepakat dengan Mike Maignan

Sabtu, 9 Desember 2023 16:31 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/John Sibley
Thiago Silva rayakan gol ke gawang Manchester City bersama rekan timnya Nicolas Jackson, Conor Gallagher, Cole Palmer dan Enzo Fernandez pada pekan 12 laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/John Sibley) Copyright: © REUTERS/John Sibley
Thiago Silva rayakan gol ke gawang Manchester City bersama rekan timnya Nicolas Jackson, Conor Gallagher, Cole Palmer dan Enzo Fernandez pada pekan 12 laga Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (12/11/23). (Foto: REUTERS/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea jelang musim dingin 2024 menghadirkan beberapa kabar menarik.

Tercatat ada lima pemain muda pembelian Todd Boehly di Chelsea yang tengah dipinjamkan ke klub lain dan akan menjadi ladang cuan.

Sejak mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich, pengusaha asal Amerika Serikat itu bergerilya memboyong pemain-pemain muda terbaik yang punya potensi menjadi bintang.

Dari total 33 pemain yang diboyong Todd Boehly, hampir separuhnya adalah para pemain muda yang kebanyakan berusia di bawah 20 tahun.

Para pemain ini diharapkan bisa menjadi andalan Chelsea di masa mendatang. Tapi melihat jumlahnya dan gaya transfer klub, tak semuanya bisa masuk ke tim utama begitu saja.

Alhasil, beberapa pemain muda pembelian Todd Boehly itu hanya akan jadi ladang cuan semata untuk Chelsea di masa yang akan datang.

Yang pertama ada Cesare Casadei. Ia diboyong The Blues dari Inter Milan dengan harga 12,6 juta poundsterling (Rp241 miliar) pada 2022 kemarin.

Pemain berusia 20 tahun kemungkinan akan dilepas oleh Chelsea, seiring penampilan apiknya bersama Leicester City yang membuat harganya pun meroket.

Potensi pemain yang dilabeli sebagai The Next Lampard untuk dijual pun cukup besar mengingat menumpuknya lini tengah Chelsea saat ini dengan para pemain muda dan banyaknya pemain potensial lainnya yang dalam peminjaman dan akademi.

Kemudian ada satu perekrutan awal Todd Boehly di Chelsea yakni Omari Hutchinson yang dipinang dari Arsenal dengan status bebas transfer.

Karena stok winger yang menumpuk di Chelsea, besar kemungkinan Hutchinson akan dilego oleh Todd Boehly. Apalagi hasil penjualannya akan jadi keuntungan 100 persen.

Sama seperti Hutchinson, Diego Moreira juga didatangkan secara gratis. Ia didatangkan pada musim panas 2023 lalu dari akademi Benfica.

Pemain berusia 19 tahun ini punya kontrak jangka panjang dengan Chelsea yakni hingga 2028. Kini, dirinya tengah menjalani masa peminjaman di Olympique Lyon.

Di era Todd Boehly, Chelsea menyasar pasar Amerika Serikat dengan memboyong Gabriel Slonina dari Chicago Fire pada 2022 lalu.

Ia diboyong dengan harga 12,2 juta poundsterling. Kini, dirinya tengah menjalani masa peminjaman di Belgia bersama KAS Eupen.

Chelsea juga memboyong wonderkid Pantai Gading pada diri David Datro Fofana. Semula, ia diboyong untuk bermain di tim utama.

Tapi, David Datro sendiri jarang mendapat kesempatan bermain dan kini tengah dipinjamkan ke Union Berlin. Peminjaman ini pun sejauh ini cukup berhasil dengan penampilan impresifnya.