In-depth

Ferdi Kadioglu: Bintang Turki yang Bikin AC Milan dan Inter Ciptakan Derby di Bursa Transfer

Sabtu, 9 Desember 2023 06:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© fenerbahce.org
Dua klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan, harus menciptakan Derby di bursa transfer Januari 2024 untuk mendapatkan jasa Ferdi Kadioglu. Copyright: © fenerbahce.org
Dua klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan, harus menciptakan Derby di bursa transfer Januari 2024 untuk mendapatkan jasa Ferdi Kadioglu.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dan Inter Milan, harus menciptakan Derby di bursa transfer Januari 2024 untuk mendapatkan jasa Ferdi Kadioglu.

Dilaporkan baik AC Milan dan Inter Milan sama-sama tertarik memboyong jasa Fullback milik raksasa Turki, Fenerbahce, tersebut.

Dalam laporan yang beredar, baik AC Milan dan Inter Milan ingin menambah sektor bek sayapnya baik di sektor kiri maupun kanan.

AC Milan membutuhkan pelapis bagi Theo Hernandez dan juga Davide Calabria. Belum lagi dengan kabar bakal disanksinya Alessandro Florenzi.

Lalu Inter merasa membutuhkan wing back kanan baru, meski Matteo Darmian akan diperpanjang kontraknya dan Denzel Dumfries bakal dilepas.

Diyakini kedua tim akan bertarung mendapatkan jasa Kadioglu yang dipatok oleh Fenerbahce dengan harga hanya 25 juta euro saja.

Profil Ferdi Kadioglu

Ferdi Kadioglu merupakan pesepak bola asal Turki yang lahir di Belanda, tepatnya di Arnhem, pada 7 Oktober 1999 atau saat ini berusia 24 tahun.

Besar di Belanda, Kadioglu mengawali karier di NEC Nijmegen. Pada 2016, ia mendapati musim debutnya dengan mencetak 4 gol dan 3 assist dari 27 laga.

Sayangnya, NEC Nijmegen terdegradasi. Meski begitu, pamornya di klub itu berlanjut di musim keduanya yang mampu mencetak 7 gol dan 12 assist dari 34 laga.

Catatan itu membuat Fenerbahce menebusnya pada 2018, di mana Kadioglu bermain di tim U-21. Barulah di tahun 2019 ia berhasil masuk ke tim utama.

Sejak masuk ke tim utama, Kadioglu telah tampil sebanyak 166 kali bagi Fenerbahce dengan mencetak 15 gol dan 20 assist.

Lalu bagaimana dengan kualitas Ferdi Kadioglu musim ini yang membuat AC Milan dan Inter Milan berebut tanda tangannya?