Bursa Transfer

Tiru AC Milan, 5 Bek Akademi Inter Ini Bisa Dipromosikan Buat Gantikan Bastoni

Sabtu, 2 Desember 2023 13:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Simone Inzaghi di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Lini belakang rapuh usai cederanya dua bintang penting, Inter Milan bisa mempromosikan para bek muda dari akademinya berikut sebagai opsi tambahan.

Dilansir dari laman Sempre Milan, salah satu bek utama Inter Milan yakni Alessandro Bastoni dilaporkan menderita cedera pada kaki kanan, tepatnya bagian betis.

Cedera betis tersebut dialami Alessandro Bastoni saat membela Timnas Italia pada jeda internasional terakhir.

Hal ini membuatnya absen dalam dua pertandingan terakhir kualifikasi Euro 2024 serta pertandingan bersama Inter Milan melawan Juventus yang berakhir imbang 1-1 pekan lalu.

Saking parahnya cedera tersebut, Alessandro Bastoni terancam absen dalam waktu lama termasuk saat melawan Napoli di matchday ke-14 Liga Italia 4 Desember 2023 mendatang.

Selain Alessandro Bastoni, lini pertahanan Inter Milan juga semakin rapuh lantaran Benjamin Pavard yang baru didatangkan musim panas kemarin juga alami cedera.

Berbeda dengan Bastoni, cedera Pavard kabarnya jauh lebih serius dan berpotensi pulih hingga awal tahun depan.

Dengan kondisi lini belakang yang rapuh tersebut, Inter Milan mungkin bisa melirik para bek muda dari tim akademi mereka sebagai opsi rotasi di tengah padatnya jadwal.

Mengikuti jejak AC Milan yang lebih dulu mempromosikan pemain mudanya, Francesco Camarda pekan lalu, berikut INDOSPORT rangkum lima wonderkid Inter yang layak dipromosikan Inzaghi:

Tommaso Guercio
Nama pertama adalah Tommaso Guercio. Pemain berusia 18 tahun ini punya prospek cerah sebagai salah satu ball playing defender Inter Milan.

Dengan postur 186 cm, Tommaso Guercio tak cuma tangguh dalam menghentikan serangan lawan melainkan juga penguasaan bola yang mumpuni.

Tak heran jika Inzaghi sempat memanggilnya ke skuat utama Inter Milan musim ini meski hanya duduk sebagai pemain cadangan.