In-depth

3 Pemain Terburuk AC Milan vs Atalanta, Sang Kapten Paling Bapuk!

Minggu, 10 Desember 2023 18:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Ciro De Luca
Charles De Ketelaere di laga kontra AC Milan, Sabtu (09/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Charles De Ketelaere di laga kontra AC Milan, Sabtu (09/12/23) waktu setempat. Foto: REUTERS/Ciro De Luca.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain AC Milan mendapatkan rating terendah usai pertandingan Liga Italia (Serie A) pekan ke-15 melawan Atalanta akhir pekan ini.

Liga Italia 2023/2024 menggelar pertandingan pekan ke-15 pada akhir pekan ini. Salah satu duel yang tersaji adalah Atalanta vs AC Milan.

Duel yang berlangsung di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (10/12/23) dini hari tersebut berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Atalanta.

Hasil ini membuat AC Milan tertahan di posisi ke-3 klasemen sementara dengan torehan 29 poin dari 15 pertandingan. Rossoneri, julukan mereka terpaut 7 poin dari Juventus di urutan ke-2.

Hasil negatif yang diraih skuad besutan Stefano Pioli tak lepas dari penampilan buruk yang ditunjukkan Olivier Giroud dkk. Setidaknya, ada 3 pemain yang layak disebut "kambing hitam" atas kekalahan AC Milan atas Atalanta. 

Berikut ini 3 pemain AC Milan yang mendapat rating terendah dalam laman Sempre Milan, yang layak mendapat predikat "biang kerok" kekalahan Rossoneri atas Atalanta.

Di posisi terendah ada sang kapten, Davide Calabria. Kartu kuning kedua yang didapatnya saat pertandingan memasuki injury time babak kedua menjadi bukti sahih betapa buruknya penampilan Davide Calabria.

Parahnya lagi, kartu merah ini didapatnya sebagai kapten, yang seharusnya bisa menenangkan dan memotivasi timnya saat dibutuhkan.

Sebagai bek, dirinya juga bertanggung jawab atas buruknya pertahanan Rossoneri yang membuat Atalanta mampu memberondong tiga gol dalam laga ini.

Laman Sempre Milan bahkan hanya memberi nilai sang kapten 4,5, alias yang terburuk ketimbang pemain AC Milan lainnya yang bertanding melawan Atalanta.