Liga Champions

Jadwal Liga Champions Hari Ini: Inter Milan Menuju Puncak, Man United di Ujung Tanduk

Selasa, 12 Desember 2023 07:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Scott McTominay dan Antony usai mencetak gol di Stadion Old Trafford, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Selebrasi Scott McTominay dan Antony usai mencetak gol di Stadion Old Trafford, Kamis (07/12/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Champions hari ini, Selasa malam atau Rabu (13/12/23) dinihari WIB, akan menjadi pertaruhan hidup dan mati bagi armada Manchester United.

Kompetisi Liga Champions 2023/2024 sudah memasuki matchday terakhir. Sejumlah tim sudah memastikan tiket ke babak 16 besar, tetapi ada klub yang masih harus berjuang.

Manchester United akan menghadapi tim terkuat di Grup A, Bayern Munchen, pukul 03.00 WIB di Old Trafford. Jika gagal meraih kemenangan, maka pupus sudah mimpi tim.

Manchester United saat ini menjadi juru kunci Grup A dengan koleksi empat poin, tertinggal dari Bayern Munchen (13), Copenhagen (5), dan Galatasaray (5).

Jika Man United ingin melaju ke babak 16 besar, Harry Maguire dkk wajib mengalahkan Bayern Munchen dan berharap pertandingan Copenhagen vs Galatasaray berakhir imbang.

Pertandingan lainnya yang patut dinanti adalah Inter Milan vs Real Sociedad. Kedua tim sama-sama belum terkalahkan di Grup D dan sama-sama mengoleksi 11 poin.

Secara head to head, Real Sociedad unggul defisit gol, karena baru kebobolan dua gol di Liga Champions. Inter Milan harus kalahkan tuan rumah jika ingin ke puncak klasemen.

Tentu saja pemuncak klasemen mendapatkan privilese di babak 16 besar, sesuatu yang bisa memudahkan Inter untuk melaju ke babak berikutnya, dan mengulangi kejayaan musim lalu.

Hari ini juga akan tersaji laga sengit antara Lens vs Sevilla, PSV vs Arsenal, Napoli vs Braga, serta Copenhagen vs Galatasaray yang bisa menentukan nasib Man United.

Masih ada pertandingan antara Union Berlin vs Real Madrid, hingga Salzburg vs Benfica yang wajib dinantikan.