Liga 1

Uston Nawawi Enggan Beri Komentar Persis Solo, Fokus Persebaya Surabaya

Selasa, 12 Desember 2023 21:35 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persebaya Surabaya
Uston Nawawi enggan memberikan komentar mengenai calon lawannya Persis Solo yang bakal dihadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda Liga 1 2023/2024, Rabu (13/12/23). Copyright: © MO Persebaya Surabaya
Uston Nawawi enggan memberikan komentar mengenai calon lawannya Persis Solo yang bakal dihadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda Liga 1 2023/2024, Rabu (13/12/23).

INDOSPORT.COM - Uston Nawawi enggan memberikan komentar mengenai calon lawannya Persis Solo yang bakal dihadapi Persebaya Surabaya pada laga tunda Liga 1 2023/2024, Rabu (13/12/23).

Komentar ini terkait dengan penampilan Persis Solo yang baru saja menelan kekalahan, sekaligus pemecatan pelatih Leonardo Medina.

"Kami tidak terpengaruh dengan kondisi Persis Solo saat ini," kata pelatih karetaker Persebaya Surabaya Uston Nawawi, Selasa (12/12/23).

Menurutnya fokus pada tim sendiri saja untuk keluar dari hasil minor, dimana Bajul Ijo belum pernah mendapatkan kemenangan di lima laga terakhir.

"Kami akan buktikan di lapangan. Tentu dengan situasi seperti ini tidak baik-baik saja," jelasnya.

Uston Nawawi bertekad untuk tampil maksimal saat melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) besok.

"Intinya kami siap dan fight untuk pertandingan besok," tegas salah satu legenda Bajul Ijo ini.

Senada dengan Uston Nawawi, perwakilan pemain Persebaya Surabaya Riswan Lauhin siap menghadapi Persis Solo besok.

"Untuk persiapan, kami sudah melakukan semua dengan maksimal. Kami fokus untuk pertandingan besok karena sangat penting buat kami," bebernya.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persis Solo merupakan laga tunda. Dimana seharusnya berlangsung pada Sabtu (9/11/23).

Beberapa pemain yang baru masuk di bursa transfer paruh musim tidak bisa dimainkan besok. Namun nyatanya tidak begitu. Menurut Uston sejumlah pemain-pemain baru Bajul Ijo bisa dimainkan.

Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi Persebaya. Dimana memang tenaga pemain-pemain tersebut sangat dibutuhkan.

"Pemain baru Insyaallah bisa dimainkan," jelasnya dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

Dengan kemungkinan pemain baru bisa dimainkan, itu artinya Persebaya bakal bertemu Sho Yamamoto yang saat ini membela Persis Solo.

Adanya Sho Yamamoto menjadi keuntungan bagi Persis Solo karena dia mengetahui cara bermain Persebaya. Menanggapi kemungkinan ini, Uston Nawawi tidak terlalu khawatir. Dia tetap berpegang teguh pada permainan tim.

"Kami tidak terpengaruh satu, dua pemain. Kami bermain secara tim saja," pungkasnya.