Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Barcelona Kena PHP, AC Milan Gugur ke Liga Europa

Kamis, 14 Desember 2023 07:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Pierre Kalulu bersama Luka Jovic terlihat sedih dan kecewa. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Pierre Kalulu bersama Luka Jovic terlihat sedih dan kecewa. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rekap hasil Liga Champions matchday ke-6, Rabu malam atau Kamis (14/12/23) dinihari WIB, Barcelona kena PHP, sementara AC Milan gugur ke Liga Europa.

Sebelum itu, menarik untuk menyoroti hasil pertandingan Manchester City yang menang 3-2 saat tandang ke markas Red Star Belgrade di Rajko Mitic Stadium.

Tiga gol Manchester City dilesakkan oleh Micah Hamilton, Oscar Bobb, dan penalti Kalvin Phillips. Sementara itu Red Star memperkecil angka lewat gol Hwang In-Beom dan Aleksandar Katai.

Berkat hasil ini, Manchester City lolos ke babak 16 besar dengan menyapu bersih enam kemenangan di Grup G. Mereka mengumpulkan 18 poin.

Di kubu lainnya, Borussia Dortmund dan PSG harus berbagi poin di laga matchday 6 Grup F. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 di Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund membuka skor terlebih dahulu melalui Karim Adeyemi. PSG kemudian menyamakan kedudukan berkat gol Warren Zaire Emery.

Hasil ini membuat Borussia Dortmund dan PSG sama-sama melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Dortmund menjadi juara grup F dengan koleksi 11 poin.

PSG menjadi runner up Grup F dengan 8 delapan poin, unggul head to head atas AC Milan yang menempati peringkat ketiga.

AC Milan memang berhasil menang atas Newcastle United dengan skor 2-1. Sempat tertinggal, Rossoneri bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol melalui Christian Pulisic dan Samuel Chukwueze.

Sayangnya, AC Milan tetap gagal lolos ke babak 16 besar meski meraih kemenangan. Milan finis di peringkat ketiga dengan poin 8 dan akan melanjutkan kiprahnya di Liga Europa.