Bursa Transfer

Dibuat Resah Manchester United, AC Milan Gercep Saingi Liverpool Dekati Piero Hincapie

Sabtu, 16 Desember 2023 19:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Stephane Mahe
AC Milan dikabarkan tengah bersaing dengan Liverpool untuk mendekati Piero Hincapie usai Manchester United ingin menggaet Fikayo Tomori di bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Stephane Mahe
AC Milan dikabarkan tengah bersaing dengan Liverpool untuk mendekati Piero Hincapie usai Manchester United ingin menggaet Fikayo Tomori di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dikabarkan tengah bersaing dengan Liverpool untuk mendekati Piero Hincapie usai dibuat resah Manchester United di bursa transfer.

Baru-baru ini, muncul kabar bahwa Manchester United sedang melirik bek tengah AC Milan yang bernama Fikayo Tomori. Padahal, sang pemain saat ini sedang sangat dibutuhkan Stefano Pioli.

Usai rumor tersebut, ada isu lanjutan bahwa klub yang berjuluk Rossoneri itu mulai menjajaki potensi untuk mendekati Piero Hincapie, bek tengah Bayer Leverkusen.

"Piero Hincapie bisa menjadi incaran potensial untuk klub lain. Saya dengar, dia punya klausul rilis 70 juta euro," ujar ketua sepak bola BILD Group via Caught Offside.

"Itulah alasan dirinya bisa masuk radar klub-klub Premier League seperti Liverpool dan Newcastle. Kami juga dengar kabar bahwa Milan dan Roma juga sedang berminat," tutupnya.

Hincapie sendiri merupakan pemain Timnas Ekuador yang masih berumur 21 tahun. Ia sudah bergabung dengan Bayer Leverkusen sejak 2021 yang lalu.

Selain memiliki posisi natural sebagai bek tengah, Hincapie juga bisa dipasang sebagai bek kiri. Hal inilah yang membuat namanya sangat menggiurkan bagi klub lain.

AC Milan sedang krisis bek tengah. Malick Thiaw, Pierre Kalulu, Marco Pellegrino, dan Mattia Caldara menderita cedera. Situasi ini menyisakan Fikayo Tomori dan Simon Kjaer yang masih fit.

Masalahnya, Tomori sendiri malah sedang jadi incaran Manchester United. Setan Merah berpotensi mendapatkannya di Januari kalau mereka sudah mendapatkan Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru.

Di sisi lain, Rossoneri juga pernah dikabarkan siap mendepak Kjaer di bursa transfer Januari 2024 lantaran sang pemain sudah berumur 34 tahun dan menurun performanya.