Liga Inggris

Belum Move On dari Jude Bellingham, Liverpool Coba Gaet Sang Adik ke Anfield

Senin, 18 Desember 2023 19:44 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© Instagram: jobebellingham
Pemain Sunderland dan adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham. Copyright: © Instagram: jobebellingham
Pemain Sunderland dan adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan tengah mengincar Jobe Bellingham, adik Jude Bellingham, untuk diboyong ke Anfield.

Pada bursa transfer musim panas lalu, beredar kabar jika Liverpool hendak mendatangkan Jude Bellingham ke Anfield. Kebetulan, sang pemain adalah incaran The Reds sejak lama.

Namun, perburuan Liverpool berujung antiklimaks. Sang pemain incaran justru merapat ke Real Madrid dan langsung menjadi pemain pilar Los Blancos.

Meski demikian, The Reds belum menyerah. Gagal mendapatkan sang kakak, Liverpool kini dikabarkan tengah mengincar adik Jude Bellingham, Jobe Bellingham.

Jobe Bellingham sendiri merupakan salah satu talenta muda yang paling banyak dipantau di Inggris. Masih berusia 18 tahun, pemuda kelahiran Stourbridge tersebut bersinar bersama Sunderland di Championship Division musim ini.

Berbeda dengan sang kakak yang berposisi sebagai gelandang, Jobe Bellingham lebih versatile. Ia bahkan sempat dipasang sebagai penyerang tengah saat Sunderland menghadapi Coventry dan Southampton.

Kabar ketertarikan Liverpool pada Jobe Bellingham diungkap pakar transfer kenamaan, Ekrem Konur, dalam cuitan di akun X pribadinya.

"Pemandu bakat Liverpool, Chelsea, dan Arsenal akan menyaksikan pemain sayap Sunderland Jobe Bellingham (18) dalam laga tandang melawan Bristol City," cuit Ekrem Konur.

Jika benar-benar datang ke Liverpool, Jobe Bellingham bisa dijadikan pelapis Dominik Szoboszlai yang selama ini menjadi pilihan utama di posisi gelandang menyerang.

Lantas, bagaimana profil Jobe Bellingham, yang menjadi incaran klub-klub raksasa Liga Inggris seperti Liverpool, Chelsea, dan Arsenal?