Bursa Transfer

Chelsea Mulai Jatuh Hati ke Bintang Juventus Facundo Gonzalez

Selasa, 19 Desember 2023 17:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan mulai melirik pemain muda Juventus yang pernah jadi incaran AC Milan, Facundo Gonzalez, untuk bursa transfer. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan mulai melirik pemain muda Juventus yang pernah jadi incaran AC Milan, Facundo Gonzalez, untuk bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dikabarkan mulai melirik pemain muda Juventus yang pernah jadi incaran AC Milan, Facundo Gonzalez, untuk bursa transfer.

Berdasarkan laporan Simon Phillips via Si Phillips Talks Chelsea, The Blues mulai melirik bek tengah Juventus yang bernama Facundo Gonzalez.

Gonzalez sendiri masih berumur 20 tahun. Ia resmi gabung Juventus pada 8 Agustus 2023 yang lalu dari Valencia dan sekarang dipinjamkan ke Sampdoria.

Sebelum merapat ke Turin, pemain kelahiran Uruguay itu pernah jadi incaran AC Milan. Bahkan, Milan dikabarkan siap menumbalkan Matteo Gabbia. Namun, Gonzalez malah pilih gabung Juventus.

Bersama Sampdoria sekarang ini, Gonzalez tampil bersinar. Ia sudah dimainkan 12 kali dengan total 915 menit bermain. Meskipun berperan sebagai bek, ia berhasil mencetak satu gol.

Hal inilah yang membuat Chelsea mulai berminat kepadanya. Namun, rival domestik mereka yang bernama Liverpool juga dikabarkan tertarik untuk mendekatinya.

Hanya saja, situasi Gonzalez yang baru saja gabung Juventus diyakini tidak akan membuat Chelsea atau Liverpool memperjuangkannya dalam waktu dekat.

Artinya, mereka mungkin tidak akan mendekatinya tahun depan, baik pada musim dingin atau panas. Kedua klub diyakini masih ingin terus memantau peningkatan performa sang pemain selama beberapa waktu.

Kalau hal ini benar, maka Juventus bisa lega, lantaran mereka tidak akan kehilangan sang wonderkid tahun depan. Namun, tetap harus bersiap untuk melepasnya.

Karena masih sangat muda, Facundo Gonzalez saat ini memiliki harga pasar hanya 1,5 juta euro saja berdasarkan data Transfermarkt.