Bursa Transfer

Here We Go! Donny van de Beek Tinggalkan Manchester United Gabung Klub Jerman

Selasa, 19 Desember 2023 17:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Lee Smith
Here We Go! Donny van de Beek Tinggalkan Manchester United Gabung Klub Jerman (Foto: Reuters/Lee Smith) Copyright: © Reuters/Lee Smith
Here We Go! Donny van de Beek Tinggalkan Manchester United Gabung Klub Jerman (Foto: Reuters/Lee Smith)

INDOSPORT.COM – Donny van de Beek selangkah lagi meninggalkan klub Liga Inggris, Manchester United, untuk merapat ke klub Jerman, Eintracht Frankfurt.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh jurnalis dan pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano lewat cuitan terbaru di akun X, Selasa (19/12/23).

Disebutkan oleh Romano, mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut saat ini sudah berada di kota Frankfurt untuk menjalani pemeriksaan medis.

Hal ini dilakukan sebelum Donny van de Beek diresmikan sebagai pemain Eintracht Frankfurt, meski hanya sebagai pemain pinjaman selama satu bulan.

“Mengonfirmasi bahwa Donny van de Beek sudah berada di Frankfurt, dia menyelesaikan pemeriksaan kesehatan sebagai pemain baru Eintracht saat ini,” tulis Fabrizio Romano.

“Kesepakatan pinjaman dari Man United.   Klausul opsi beli tidak wajib dengan biaya yang disepakati 11 juta euro ditambah tambahan 4 juta euro,” terang Romano.

Beberapa waktu lalu, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Donny van de Beek mencapai kesepakatan dengan Eintracht Frankfurt secara verbal.

Kesepakatan tersebut memuat detail kontrak berupa pinjaman selama setengah musim hingga 30 Juni mendatang.

Rival Bayern Munchen tersebut juga memiliki opsi pembelian secara permanen setelah pinjaman berakhir dengan mahar sebesar 15 juta euro plus bonus.

Eintracht Frankfurt juga akan menyerahkan sejumlah biaya pinjaman kepada Manchester United untuk memuluskan kedatangan gelanang asal Belanda itu.