Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Donny van de Beek, Juventus Pilih Saingi Liverpool demi Bintang Atalanta

Rabu, 13 Desember 2023 17:40 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-John Sibley
Juventus dikabarkan siap menyaingi Liverpool dalam perebutan Teun Koopmeiners dari Atalanta usai gagal mendapatkan Donny van de Beek pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS-John Sibley
Juventus dikabarkan siap menyaingi Liverpool dalam perebutan Teun Koopmeiners dari Atalanta usai gagal mendapatkan Donny van de Beek pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, dikabarkan siap menyaingi Liverpool dalam perebutan Teun Koopmeiners dari Atalanta usai gagal mendapatkan Donny van de Beek pada bursa transfer.

Juventus diyakini bakal gagal mendapatkan tiga gelandang incarannya, yakni Donny van de Beek dari Manchester United, Kalvin Phillips dari Manchester City, dan Pierre-Emile Hojbjerg dari Tottenham Hotspur.

Van de Beek saat ini sudah sangat dekat dengan Eintracht Frankfurt sebagai pinjaman. Phillips juga dikabarkan ingin tetap di Premier League, dan Tottenham tidak akan sudi melepas Hojbjerg pada Januari.

Dengan situasi ini, Juventus atau Bianconeri langsung mengalihkan perhatian ke incaran yang berikutnya, yakni Teun Koopmeiners dari Atalanta.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Atalanta bisa melepas Koopmeiners dengan mahar 55 juta poundsterling. Saat ini, Juventus dan Liverpool sedang membidiknya.

Selain mendapat saingan dari klub sekaliber Liverpool, langkah Bianconeri dalam mendekati gelandang Timnas Belanda itu juga tidak akan mudah.

Sebab, banyak yang meyakini bahwa Atalanta tidak akan sudi melepas pemain andalan mereka itu ke klub rival di Serie A Italia.

Artinya, manajemen Atalanta atau Gli Orobici bakal lebih terbuka mendengarkan proposal yang diajukan Liverpool ketimbang Juventus.

Teun Koopmeiners sendiri merupakan gelandang bertahan. Namun, ia juga bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah dan gelandang serang.

Musim ini, pemain berusia 25 tahun itu sudah dimainkan 19 kali dan berhasil mencetak 3 gol serta menyumbang 4 assist di Serie A Italia dan Liga Europa.