Liga Inggris

Tottenham Rebut Jean-Clair Todibo, Manchester United Beralih ke Bocah Ajaib Lille Leny Yoro

Selasa, 19 Desember 2023 18:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Pascal Rossignol
Leny Yoro jadi nama terbaru yang dihubungkan dengan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol) Copyright: © REUTERS/Pascal Rossignol
Leny Yoro jadi nama terbaru yang dihubungkan dengan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Pascal Rossignol)

INDOSPORT.COM - Leny Yoro jadi nama terbaru yang dihubungkan dengan Manchester United jelang dibukanya bursa transfer musim dingin Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Bek 18 tahun milik Lille tersebut adalah salah satu sensasi terbesar di Liga Prancis dan Setan Merah berharap bisa memenangkan perebutan untuk tandatangannya.

Dilansir dari Le10Sport, media Prancis, Manchester United bersama dengan Liverpool dan Manchester City kini tengah memantau ketat situasi Yoro.

Yoro baru dipromosikan sepenuhnya oleh Lille dari akademi mereka sendiri pada 2022/2023 lalu usai klub menjual Sven Botman di bursa transfer musim panas. Pada musim tersebut sang wonderkid berhasil mengumpulkan 15 penampilan di segala ajang.

Pindahnya defender senior Jose Fonte ke Braga pada 2023/2024 semakin memperlapang jalan Yoro menjadi pemain reguler.

Kini dirinya sudah berhasil tampil 15 kali hanya dari kompetisi Liga Prancis dan mencetak dua gol.

Meski masih remaja namun Leny Yoro sama sekali tidak masalah berkompetisi dengan mereka yang lebih berpengalaman.

Menurut DataMB, statistik pemain setinggi 190 cm itu sangat menakjubkan.  99 persentil kemenangan duel udaranya adalah yang terbaik kedua di Liga Prancis di kalangan bek dan bila dikhususkan pada duel udara defensif maka Yoro jadi nomor satu.

Ditambah lagi jumlah golnya menjadikan Yoro salah bek tengah tersubur di sana dan hanya kalah dari Jake O'Brien dan Yunis Abdelhamid (3).

87% akurasi umpannya juga patut mendapat sorotan karena itu bisa menempatkannya sebagai defender pengoper paling tepat di urutan kelima kasta teratas negeri anggur.