x

Ini Kriteria Pemain Asing Terakhir Incaran Persipura Jayapura

Jumat, 9 Maret 2018 20:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persipura Peter Butler bersama staf di Stadion Mandala.

Persipura Jayapura masih mencari pemain asing yang diidam-idamkan oleh pelatih Peter Butler. Pemain tersebut diharapkan bisa langsung "nyetel" dengan skema yang akan diusung oleh sang pelatih.

Pemain asing yang diincar oleh Peter Butler merupakan pemain senior yang siap mental untuk ketatnya atmosfer Liga 1. Pemain tersebut diharapkan bisa membawa Persipura Jayapura kembali berjaya.

Baca Juga

Apalagi bursa tranfer Liga 1 Indonesia memang belum ditutup, sehingga dalam waktu dekat ini Persipura Jayapura akan mendatangkan pemain incarannya.


1. Persipura Sudah Dapatkan 3 Pemain Asing

Hilton Moreira saat latihan.

Persipura sendiri sudah mengamankan jasa tiga pemain asing incaran. Tiga pemain ini telah merasakan ketatnya atmosfer Liga 1 pada musim 2017 lalu sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Mereka-mereka yang diamankan jasanya adalah gelandang serang Hilton Moreira (Brasil), predator Marcel Sacramento (Brasil), dan bek Abdoulaye Maiga (Mali). Kini, Mutiara Hitam tinggal merekrut satu pemain asing dari benua Asia saja.

"Saya bangga dengan pemain asing kami, mereka punya kerja keras dan kualitas bagus. Tapi di Liga 1 2018, mereka harus menunjukan itu. Saya akan memberikan mereka waktu untuk membuktikan,” beber Peter Butler.


2. Peter Butler Inginkan Kiper Asing

Yoo Jae-hoon

Persipura Jayapura masih menyisakan satu slot pemain asing untuk Asia. Pelatih Peter Butler sendiri mengindikasikan kalau pemain asing yang diharapkan bisa direkrut Mutiara Hitam adalah penjaga gawang.

“Untuk pemain Asia, kami masih mencari. Saya ingin bawa kiper. Karena kami kehilangan Yoo Jae-Hoon. Dia adalah pemain penting di klub ini selama beberapa tahun terakhir,” kata mantan pelatih asal Inggris ini.


3. Telah Rekomendasikan Kiper Incaran

Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler.

Peter Butler mengaku telah menyodorkan kiper idamannya ke manajemen klub. Akan tetapi, hal tersebut tampaknya menemui kesulitan. Sebab sang pemain saat ini telah mendapatkan tim.

“Saya rasa, kiper lebih penting untuk tim kami. Saya sudah rekomendasikan kiper dari Australia namun agak sedikit mengalami kesulitan, karena pemain yang saya rekomendasikan sudah dapat tim,” tuturnya dilansir Info Persipura.

Terlebih lagi Liga 1 Indonesia akan dimulai paa 23 Maret 2018. Hal ini membuat manajemen klub harus lebih cepat untuk mendapatkan jasa pemain asing yang diinginkan Peter Butler.

Persipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini