x

Kalah dari Arsenal, Amarah Gattuso Tak Terbendung Lagi

Jumat, 9 Maret 2018 06:29 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Gennaro Gattuso saat Milan vs Arsenal

AC Milan harus tersungkur di hadapan pendukungnya sendiri saat dikalahkan oleh Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat (09/03/18) dini hari.

Arsenal sukses unggul di babak pertama berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey, dan membuat mereka akan semakin mudah untuk melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga

Melihat kekalahan tersebut, Gennaro Gattuso pun mengakui tim asuhannya memang terlalu banyak melakukan kesalahan dan sangat buruk di laga tadi.


1. Sadar akan Kalah

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso

Saat ditanyai tanggapan tentang penampilan anak-anak asuhnya dalam konferensi pers usai laga, Gattuso menyadari bahwa laga menghadapi Arsenal akan menjadi laga seperti apa.

"Kami sudah menyadari bahwa laga ini akan menjadi laga yang sangat, sangat sulit," ucapnya dilansir dari Football-Italia.


2. Kualitas Arsenal

Selebrasi Mkhitaryan pasca cetak gol ke gawang Milan.

Selain menyadari laga ini akan berlangsung sulit, Gattuso juga salut dengan Arsenal. Meski sedang berada dalam situasi sulit, mereka tetap bisa menunjukkan kualitasnya di atas lapangan.

"Arsenal sedang dalam situasi sulit, tapi kualitas mereka patut mendapat pujian saat kita melakukan banyak kesalahan," lanjut Gattuso.


3. Milan Tidak Kompak

Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

Pelatih yang saat masih berkarier sebagai pemain itu bermain juga untuk Milan, mengatakan bahwa anak-anak asuhnya bermain tidak sebagai sebuah tim sepakbola.

"Kami terlalu banyak kehilangan bola dan kesalahan terjadi di mana-mana. Sepanjang laga kami tidak tampil seperti sebuah tim sepakbola dan tidak kompak, sungguh memalukan. Arsenal layak menang," tutup Gattuso.

ArsenalLiga EuropaAC MilanGennaro Gattuso

Berita Terkini