x

Di Balik Kemenangan Arsenal Atas Milan, Tersembunyi Absurdnya Seorang Welbeck

Jumat, 9 Maret 2018 05:39 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Penyerang Arsenal, Danny Welbeck.

Meski datang sebagai tim tamu, Arsenal berhasil menaklukkan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2017/18.

Bermain di San Siro Stadium, The Gunners berhasil menang 2-0 atas Milan lewat gol Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey di paruh pertama.

Menariknya, terlepas dari kemampuan Mkhitaryan dan Ramsey yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, ada satu pemain Arsenal lainnya yang menjadi sorotan.

Baca Juga

Sosok itu adalah penyerang asal Inggris mereka, Danny Welbeck. Namun, mantan pemain Manchester United itu disorot bukan karena bermain bagus, melainkan karena serangkaian tindakan anehnya.

Dimainkan sejak menit pertama oleh Arsene Wenger, Welbeck nyatanya sedikit sekali berkontribusi dalam kemenangan Arsenal.


1. Buang Peluang

Bentrok yang terjadi antara Welbeck dan Donnarumma.

Ketika laga memasuki babak kedua, Welbeck sebenarnya bisa saja menyusul Mkhitaryan dan Ramsey membubuhkan namanya di papan skor.

Berawal dari kesalahan salah satu pemain Milan yang justru menendang bola ke arah kotak penaltinya, tanpa sadar bahwa di sana sedang ada Welbeck.

Welbeck yang seorang diri tanpa penjagaan pemain Milan pun langsung berhadapan satu lawan satu dengan kiper Gianluigi Donnarumma.

Namun, alih-alih memasukkan bola ke dalam gawang, Welbeck justru terhempas ke rumput setelah menabrak Donnarumma. Arsenal pun gagal menambah keunggulan.


2. Diving Gagal

Welbeck berlari menghindari hadangan pemain Milan.

Selain kegagalannya mengonversi peluang emas menjadi gol, salah satu tindakan absurd yang dilakukan Welbeck di laga kontra Milan adalah ketika ia melakukan diving.

Lucunya, diving tersebut dilakukan oleh pemain kelahiran 26 November 1990 itu setelah mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti.

Setelah melakukan tendangan itu sendiri, Welbeck kesulitan menjaga keseimbangan dan terjatuh.

Bukannya bangkit, Welbeck mengangkat kedua tangannya seolah merasa terjatuh karena dikasari pemain Milan. Padahal saat itu, tidak ada pemain Milan yang menempelnya.


3. Pujian Sarkas

Penyerang Arsenal, Danny Welbeck.

Kelakuan aneh bin ajaib Welbeck itu pun mengundang berbagai komentar di media sosial Twitter. Banyak warganet yang tidak habis pikir dengan keabsurdan Welbeck.

"Danny Welbeck adalah pemain yang sulit untuk dijaga. Saya bingung kenapa banyak komentar negatif tentangnya. Padahal, sangat sulit menjaga pemain yang bahkan tidak bisa mengatur dirinya sendiri," kicau pemilik akun @mikesanz19.

Kebanyakan menyebut Welbeck merupakan sosok pemain yang tidak pernah berpikir sebelum melakukan sesuatu.

"Welbeck bisa dipastikan menjadi mimpi buruk setiap bek lawan. Bagaima mungkin Anda bisa memprediksi gerakan Welbeck, yang di saat bersamaan tidak tahu apa yang akan dilakukannya," kicau pemilik akun @MoAmali.


4. Bernapas Lega

Selebrasi Arsenal saat menang hadapi Milan.

Terlepas dari tingah aneh yang dilakukan salah satu penyerangnya, Arsenal kini bisa sedikit bernapas lega karena setidaknya sudah satu langkah ke babak perempatfinal.

Di laga leg kedua yang akan berlangsung pada 16 Maret 2018 mendatang, The Gunners hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa lolos dari babak 16 besar.

ArsenalLiga EuropaAC MilanDanny WelbeckBola Internasional

Berita Terkini