x

Bukan Messi, Jurgen Klopp Menilai Salah Mirip Pemain Ini

Minggu, 18 Maret 2018 07:47 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
Mohamed Salah selebrasi pasca mencetak gol ke gawang Watford.

Mohamed Salah seakan tidak mau berhenti melanjutkan penampilan terbaiknya bersama Liverpool, yang terbaru empat gol atau quattrick berhasil dicetaknya untuk membawa Liverpool menang telak atas Watford dengan skor 5-0, Minggu (18/03/18).

Catatan tersebut membawa pria Mesir 25 tahun itu kini memimpin daftar topskor sementara Liga Primer Inggris dengan 28 gol. Selain itu, aksi Salah kala menjamu Watford, membuat namanya semakin disama-samakan dengan megabintang Argentina, Lionel Messi.

Baca Juga

1. Lionel Messi

Mohamed Salah dan Lionel Messi.

Kemiripan gol pertama Salah malam tadi dengan salah satu gol yang pernah di cetak Messi menjadi alasan utama perbandingan tersebut kembali bergaung. Sehingga usai pertandingan para wartawan menghujani manajer Liverpool Jurgen Klopp dengan pertanyaan tersebut. 

Namun meski tidak membantah kesamaan pemainnya dengan Messi, maanajer asal Jerman tersebut membela Salah bahwa apa yang dilakukannya adalah buah kerja kerasnya saja, bukan upaya untuk meniru pemain lain.

"Saya tidak berpikir Salah atau pemain lain ingin disamakan dengan Lionel Messi. Dia adalah sosok yang telah melakukan apa yang selama ini dia lakukan, sekitar 20 tahun kebelakang," tukasnya.


2. Diego Maradona

Diego Maradona

Alih-alih menyamakan Salah dengan Messi, Klopp justru menyebut pengaruh yang diberikan mantan pemain AS Roma tersebut kepada Liverpool menyerupai apa yang dilakukan legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona.

"Mo (Salah) dalam penampilan yang fantastis, itu jelas. Seperti yang selalu terjadi dalam kehidupan, jika Anda memiliki kemampuan, Anda harus tunjukan dengan konstan dan konsisten dan dia sangat bagus untuk itu. Dia banyak membantu kami," jelas Klopp.

"Pemain terakhir yang saya tahu memiliki pengaruh yang sama kepada timnya (seperti Salah) adalah Diego Maradona." tambahnya.


3. Membawa Kebahagiaan

Skuat Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Watford.

Penampilan luar biasa Salah di atas lapangan nyatanya bukan hanya membawa kebahagian buat para suporter Liverpool dan manajer Jurgen Klopp, namun juga buat rekan-rekannya sesama pemain. Hal tersbut diterangkan oleh Jurgen Klopp.

"Para pemain (Liverpool) senang bermain dengannya. Salah juga senang bermain bersama mereka, dan itu adalah hal yang bagus."

"Dia memberi kami empat gol bagus. Saya pikir itu cukup luar biasa dan juga performa bagus lainnya," tutup manajer 50 tahun itu.

LiverpoolLionel MessiDiego MaradonaMohamed SalahJurgen KloppLiga Primer InggrisWatfordLiga Inggris

Berita Terkini