x

Klub Luar Negeri Siap Tampung Michael Essien Usai Didepak Persib Bandung

Minggu, 25 Maret 2018 19:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
Manajemen Persib Bandung memberikan pengamanan khusus saat Essien berlatih.

Persib Bandung rela mencoret gelandang internasional Ghana, Michael Essien dari skuat yang akan didaftarkan untuk Liga 1 musim 2018. Sebab klub berjuluk Maung Bandung itu baru saja mendatangkan penyerang anyar, Jonathan Bauman.

Hal tersebut dilakukan karena pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menginginkan adanya penyerang baru demi memantapkan skema permainan. 

Akan tetapi manajemen Persib tak ingin membiarkan Michael Essien pergi dengan cara yang kurang baik. Sehingga kini mereka tengah membuka negosiasi dengan klub yang meminati pemain 35 tahun itu, lantaran Essien sendiri juga belum secara resmi dilepas oleh Persib.

Baca Juga

1. Klub Luar Negeri

Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Sugita.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Glenn Sugita di Hotel Sultan, Jakarta belum lama ini. Menurutnya saat ini Maung Bandung tengah menjalin komunikasi dengan klub luar negeri.

"Kami tengah berbicara dengan klub dari luar negeri, apa ingin dipinjam atau dibeli. Memang sudah ada komunikasi dengan para agen, tetapi belum ada yang konkret. Sebab ada klub luar negeri inginkan Essien," jelas Glenn kepada awak media.


2. Disebut Memalukan

Presenter Fox Sports Asia, John Dykes (kiri) dan Michael Essien (kanan).

Dilepasnya Michael Essien oleh Persib Bandung menjadi sorotan media terkenal Inggris, Thesun.co.uk. Mereka menulis jika mantan penggawa Chelsea itu telah dipermalukan karena didepak dari Maung Bandung untuk kompetisi musim ini (2018).

Michael Essien.

3. Rumor ke MLS

Michael Essien bertemu Jose Mourinho usai laga Manchester United vs CSKA Moskow.

Media massa Afrika bernama Ghana Soccernet menyatakan kalau Michael Essien saat ini masuk dalam radar dua klub Mayor League Soccer (MLS), yakni DC United dan FC Dallas.

Hal itu diberitakan pada Februari lalu, dimana kedua klub tersebut sangat menginginkan jasa dari Michael Essien. Terlebih lagi DC United merupakan klub yang dimiliki oleh petinggi Persib Bandung juga, yakni Erick Thohir.

Masa depan Michael Essien disorot media asing.
Persib BandungIndonesiaBandungMichael EssienMajor League Soccer (MLS)Glenn SugitaLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezJonathan Bauman

Berita Terkini