x

Eks Penyerang Timnas Inggris Dukung Persib Taklukkan Mitra Kukar

Minggu, 8 April 2018 16:27 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Carlton Cole saat masih memperkuat Timnas Inggris.

Dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi Liga 1 2018, Persib Bandung akan menjamu wakil pulau Kalimantan, Mitra Kukar.

Kedua kesebelasan akan saling sikut demi bisa meraih tiga poin dalam laga yang berlangsung pada Minggu (08/04/18) malam nanti di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).


1. Dukungan Carlton Cole

Mantan penggawa Persib Bandung, Carlton Cole.

Jelang pertandingan sengit tersebut, Persib sudah pasti mendapat iringan doa dari Bobotoh yang setia mengikuti perjalanan Persib.

Menariknya, selain Bobotoh, ada satu sosok lagi yang juga berharap agar Persib bisa meraih kemenangan atas Mitra Kukar.

Sosok itu adalah mantan penyerang Timnas Inggris, Carlton Cole. Melalui akun Instagram pribadinya, Cole yang pernah menjadi penggawa Chelsea dan West Ham United itu berharap Persib diberi keberuntungan untuk menang.

"Semoga beruntung, @persib_official," tulis pria kelahiran 12 Oktober 1983 itu sembari mengunggah foto empat orang anak-anak yang mengenakan jersey Persib.


2. Hanya Semusim

Carlton Cole saat dikenalkan kepada wartawan Graha Persib, Sulanjana, Bandung.

Cole sendiri memiliki kenangan bersama Persib. Ya, ia nyatanya pernah menjadi salah satu penyerang tim berjuluk Maung Bandung tersebut saat mengarungi kompetisi Liga 1 2017.

Baca Juga

Didatangkan pada 30 Maret 2017 lalu, Cole nyatanya jarang mengisi skuat Persib. Tercatat, ia hanya pernah bermain sebanyak lima kali dan dua kali menjadi starter, tanpa pernah mencatatkan nama di papan skor.

Catatan buruk itu pun membuat Cole mendapat kritik keras dari Umuh Muchtar, yang sempat menyebutnya sebagai pamain asing terburuk yang pernah dimiliki Persib.


3. Belum Move On

Dahriman, pengawal Carlton Cole dan Michael Essien di Persib Bandung.

Meski memiliki kenangan yang tidak terlalu bagus bersama Persib, Cole nyatanya selalu menganggap Maung Bandung sebagai klub yang spesial.

Ia berkali-kali mengikuti perkembangan terkini Persib, walaupun sudah tidak berada di Indonesia. Saat Persib akan menggelar laga pertama menghadapi PS TIRA, Cole masih menyempatkan diri untuk mengirim semangat ke pemain Persib.

Tidak hanya itu, ketika ia mengumumkan gantung sepatu, dalam salah satu posting-an Instagramnya, Cole ikut menyertakan salah satu foto ketika ia masih berseragam Persib.

InggrisChelseaPersib BandungMitra KukarWest Ham UnitedLiga IndonesiaLiga 1Carlton Cole

Berita Terkini