x

Kerugian Besar, Gelandang Liverpool Akhiri Musim Lebih Cepat

Selasa, 10 April 2018 12:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Aksi selebrasi Emre Can usai cetak gol ke gawang West Ham United pada menit-29'.

Liverpool harus menerima pukulan besar menjelang akhir musim. Laporan dari Sky Sports Jerman, manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengonfirmasi bahwa gelandang The Reds, Emre Can tidak akan bermain lagi musim ini.

Jurgen Klopp yakin bahwa gelandang itu, yang kontraknya berakhir musim ini tidak akan ikut bertanding menjamu kubu Pep Guardiola di kandang.

Baca Juga

Klopp berbicara menjelang pertandingan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions melawan Manchester City besok, di mana pertandingan sebelumnya dimenangkan oleh tim Merseyside dengan keunggulan 3 gol dari leg pertama pekan lalu.

Can bakal kehilangan kesempatan di laga perempatfinal Liga Champions Liverpool di Anfield pada Kamis (12/04/18) dini hari. Pemain Timnas Jerman itu mengalami cedera punggung saat berlaga internasional bulan lalu dan absen pada kemenangan skuat 2-1 di Crystal Palace, Minggu (01/04/18).


1. Cedera Punggung

Emre Can.

Can terpaksa mundur akibat cedera punggung saat pertandingan Liga Primer Inggris melawan Watford pada 18 Maret lalu, dan sejak itu ia tidak bermain. Ditanya mengenai kondisi pemain 24 tahun itu saat wawancara dengan situs resmi Liverpool, Klopp mengungkapkan bahwa bahwa Can akan kembali beraksi lebih cepat daripada yang diperkirakan pertama.

Rencana Can untuk bisa mengakhiri musim dengan Liverpool terancam gagal setelah ia mengalami kekambuhan pada masalah punggungnya akhir-akhir ini.

“Tidak dalam kondisi terbaik. [Dia sedang menerima] perawatan dan kami masih berharap ini sedikit lebih cepat dari yang kami pikirkan dulu. Namun, kami tidak bisa mengatakan apapun,” tambah Klopp pasrah.


2. Absen Sampai Akhir Musim

Emre Can merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Namun, dalam wawancara berikutnya dengan Sky Sport Jerman malam tadi, Klopp menyatakan musim Can sudah berakhir dengan Liverpool.

Liverpool masih memiliki lima sisa pertandingan menjelang musim berakhir. Dengan demikian, berbarengan dengan desas-desus yang memuncak mengenai masa depannya di klub, ada kemungkinan bahwa Emre Can tidak akan menghabiskan musim ini dengan Liverpool. Dinukil dari Talk Sport, Emre Can harus menghabiskan waktu agar bisa pulih dari cederanya.


3. Rumor Transfer

Emre Can diisukan akan bergabung dengan Juventus.

Can telah membuat 115 penampilan di Liga Primer Inggris untuk Liverpool sejak didatangkan ke Merseyside 2014 lalu namun pemain 24 tahun itu dipastikan akan meninggalkan The Reds akhir musim ini.

Emre Can telah dikaitkan dengan kepindahan ke Juventus di mana gelandang itu telah menjadi target transfer utama klub Serie A itu. Dilansir dari Express UK, Juventus telah memberikan tenggat waktu kepada Can untuk memutuskan dalam waktu dua minggu ke depan.

Bursa TransferManchester CityLiga ChampionsJuventusCrystal PalaceEmre CanAnfield StadiumLiga Primer InggrisWatford

Berita Terkini