x

Bukan Salah, Striker Liverpool Ini Paling Efektif Cetak Gol di Liga Champions

Rabu, 11 April 2018 11:56 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Liverpool selebrasi atas gol pertama.

Liverpool sukses melaju ke babak semifinal Liga Champions 2017/18 usai mengalahkan Manchester City dua kali dengan agregat 5-1, Rabu (11/04/18). Padahal Manchester City mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat yang disarangkan Gabriel Jesus. Namun Liverpool mampu membalikkan keadaan lewat aksi Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Keperkasaan The Reds tentunya tak terlepas dari para pemain andalannya, seperti Mohamed Salah dan Roberto Firmino yang menempel Cristiano Ronaldo di daftar topskor Liga Champions 2017/18. Namun rupanya, kedua pemain tersebut bukanlah pemain Liverpool yang paling efektif soal membobol gawang lawan.

Baca Juga

1. Mo Salah dan Roberto Firmino

Liverpool berhasil lolos dengan agregat 5-1 atas Manchester City.

Mo Salah dan Firmino sama-sama menorehkan delapan gol sejauh ini di Liga Champions. Keduanya terpaut enam gol dari megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Dari statistiknya, Mo Salah menorehkan 19 shot on target, tetapi hanya 8 tembakan yang sukses menjebol gawang lawan. Striker 25 tahun ini mencatat 32 persen tingkat konversi soal tembakannya.

Sementara Roberto Firmino yang sama-sama mencatat delapan gol dari total 15 tembakan ke gawang, mencatat 30 persen keefektifannya.

Alhasil tentu saja kehadiran Salah dan Firmino akan menjadi momok menakutkan bagi lawan yang bertemu Liverpool di babak semifinal nanti.


2. Paling Efektif

Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Selain Salah dan Firmino, Sadio Mane-lah yang rupanya mencatat tingkat keefektifan lebih baik dalam merobek jala lawan. Pemain Timnas Senegal ini melepaskan 11 shot on target di Liga Champions dan 7 di antaranya berbuah gol.

Tingkat keefektifan Mane pun mencapai 37 persen dan akurasinya mencapai 52 persen.


3. Topskor Liga Champions 2017/18

Liverpool selebrasi.

Berikut INDOSPORT membagikan top skor sementara Liga Champions 2017/18: 

..

LiverpoolLiga ChampionsMohamed SalahSadio ManeRoberto Firmino

Berita Terkini