x

Sisihkan Man City, 7 Fakta Pencapaian Liverpool ke Semifinal

Rabu, 11 April 2018 09:25 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Selebrasi Liverpool atas

Satu dekade berlalu sejak Liverpool menginjakkan kakinya di semifinal Liga Champions Eropa. 

Penantian para pendukung Liverpool tidak sia-sia. Atmosfer Anfield yang tersohor itu sekali lagi akan menjadi wadah laga semifinal kompetisi yang telah dimenangkan sebanyak lima kali ini.

Baca Juga

1. Gempuran The Citizens Sejak Awal

Pep Guardiola, Pelatih Man City harus duduk di bangku tribun penonton.

Kemenangan 3-0 Liverpool di kandang tidak menjamin tiket ke babak empat besar -- Jordan Henderseon dkk menyadari hal tersebut.

Terutama dengan awal sempurna Manchester City di leg kedua. Bermain di hadapan pendukung sendiri, The Citizens bahkan telah menceploskan gol pembuka di dua menit pertama pertandingan.

Manchester City terus menggempur pertahanan Liverpool. Lesatan Bernardo Silva hanya menggetarkan tiang gawang, Leroy Sane bahkan mencetak gol lainnya -- yang kemudian dianggap tidak sah karena offside.

Hal ini sontak memicu protes dari pelatih tim tuan rumah, Pep Guardiola. 

Pelatih Spanyol tersebut melangkah dengan wajah muram ke dalam lapangan. Hasilnya, wasit Antonio Mateu Lahoz mengusir Guardiola untuk duduk di bangku penonton di babak kedua.


2. Salah dan Firmino -- Tumpuan Liverpool

Liverpool berhasil lolos dengan agregat 5-1 atas Manchester City

Tidak hadirnya sang pelatih di pinggir lapangan sepertinya mempengaruhi Manchester City. Bukannya mengejar ketertinggalan agregat, Liverpool justru mencetak dua gol yang mematikan harapan tim tamu.

Mohamed Salah, lagi-lagi menjadi sosok yang memicu comeback Liverpool. Memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan oleh Ederson. Dengan kepercayaan diri yang kini dimiliki pemain Mesir ini, ia menceploskan bola ke gawang yang tidak dikawal.

Roberto Firmino kemudian membuat The Reds berbalik unggul. Dua pemain paling penting bagi Liverpool di musim ini, kembali menunjukkan bahwa keduanya selalu dapat diandalkan di lini depan.

Alhasil tentu saja kehadiran Salah dan Firmino akan menjadi momok menakutkan bagi lawan yang bertemu Liverpool di babak semifinal nanti.


3. Fakta-fakta Laga

Pertarungan antara Jesus (tengah) dengan Dejan Lovren dan Alex
LiverpoolManchester CityLiga ChampionsMohamed SalahJurgen KloppPep GuardiolaRoberto FirminoGabriel Jesus

Berita Terkini