x

Selain Simic, Ini Pemain Persija yang Ditakuti Barisan Pertahanan Borneo FC

Sabtu, 14 April 2018 15:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
Borneo FC saat latihan jelang lawan Persija Jakarta.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic memang menjadi ancaman nyata bagi Borneo FC jelang pertemuan kedua tim malam nanti, Sabtu (14/04/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Bagaimana tidak, pemain asal Kroasia itu tengah menjadi sorotan setelah mencetak 4 gol di Piala AFC melawan JDT.

Selain itu, Stadion GBK sepertinya sangat bersahabat dengan Marko Simic. Ia bahkan sudah mencetak 11 gol di stadion kebangaan masyarakat Indonesia itu hanya dalam lima pertandingan terakhirnya.

Baca Juga

1. Waspadai Jaimerson

Protes Jaimerson Da Silva kepada wasit Sivakorn Pu-Udom tidak digubris.

Akan tetapi, bagi bek Borneo FC, Azamat Baimatov, Persija tidak hanya soal Marko Simic. Pemain belakang Pesut Etam diminta untuk mewaspadai satu nama lain yakni Jaimerson da Silva yang kerap naik dan berada di kotak penalti saat servis bola mati. Bek asal Brasil itu dinilai sangat berbahaya.

"Selain itu (Simic) jangan lupakan bek mereka asal Brazil. Dia selalu hadir disaat Persija dapat kesempatan set piece, jadi kita harus marking dia dengan kuat," tegas Azamat yang merupakan kapten Timnas Kirgizstan tersebut.


2. Optimistis Curi Poin

Borneo FC saat latihan jelang lawan Persija Jakarta.

Kendati demikian, Azamat optimistis Borneo FC bisa mencuri poin seperti yang direncanakan dan sesuai arahan pelatih Dejan Antonic. Menurutnya, jika semua pemain bekerja keras dalam pertandingan nanti, bukan tidak mungkin hasil maksimal bisa diraih. 

"Tidak ada yang mustahil selagi kita kompak di lapangan, main secara tim dan kerja keras di lapangan," pungkasnya. 


3. Kondisi Positif Kedua Tim

Borneo FC saat latihan jelang lawan Persija Jakarta.

Persija saat ini sedang dalam motivasi tinggi setelah menang telah 4-0 atas tim kuat Malaysia, Johor Darul Takzim di Piala AFC. Sedangkan, Borneo FC juga datang ke Stadion GBK dengan keadaan yang positif setelah dua kali menang beruntun di laga Liga 1, sehingga pertandingan malam nanti diprediksi akan berjalan menarik.

Borneo kini mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat tiga klasemen sementara, sedangkan Persija kurang beruntung dan terpaksa turun ke peringkat ke-12 usai kalah 1-3 dari PSMS Medan di pekan ketiga Liga 1.

Persija JakartaDejan AntonicBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Jaimerson da Silva XavierMarko Simic

Berita Terkini